Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Web Design » 5 Prinsip Dasar Membangun Sebuah Website

5 Prinsip Dasar Membangun Sebuah Website

Post: Kamis, 15 Desember 2011 - 13:21:44 WIB - In: Web Design - Dilihat: 1.382 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 14 tidak suka 4increase font decrease font share via addthis
5 Prinsip Dasar Membangun Sebuah Website

Dalam web design, design adalah lebih dari sekedar menggunakan tag HTML pada halaman Web. 5 prinsip-prinsip yang diuraikan di bawah akan membantu kita membuat website lebih berguna dan efektif.

1. Keseimbangan

Salah satu prinsip paling dasar dalam mendesign website yang elegant adalah keseimbangan. Ini adalah distribusi dari unsur-unsur ringan dan berat pada halaman. Tata letak tiap modul pada halaman web sangat penting agar efektif. Keseimbangan merupakan interpretasi visual dari design keseluruhan. Ingat bahwa objek lebih gelap dan lebih besar tampak lebih berat daripada benda ringan dan lebih kecil.

2. Kontras

Kontras lebih dari sekedar perbedaan warna. Kontras ada dalam bentuk, ukuran dan bahkan tekstur. Ini adalah perbedaan unsur dalam desain. Ketika Anda menerapkan kontras dalam design website, berpikirlah kreatif lebih dari sekedar warna. Pikirkan tentang bagaimana Anda dapat menarik pembaca Anda dalam hal ukuran font kontras, bentuk, gambar dan gaya teks.
Kontras dalam web design dapat dilakukan dalam tiga cara, yaitu :
a.Mengganti font
b.Menggunakan ukuran yang berbeda dari gambar dan elemen
c.Menggunakan warna-warna kontras.

3. Tekanan

Mata tertuju kepada apa yang ditekankan dalam design. Meskipun bagus untuk memberikan penekanan pada segala sesuatu dalam website perusahaan Anda, sebagai seorang web designer. Anda harus menentukan dan menerapkan hirarki elemen penekanan sesuai berdasarkan hirarki.

4. Irama

Irama bisa juga disebut pengulangan. Hal ini memungkinkan design website untuk membangun sebuah konsistensi internal yang membantu pemirsa untuk memahami dengan mudah.

5. Kesatuan

Dalam web deisgn, kesatuan juga disebut sebagai sinkronisasi. Ini adalah cara untuk menjaga unsur-unsur yang sama, bersama-sama dan menjaga elemen yang berbeda terpisah. Ini menyediakan kekompakan untuk design. Hal ini terutama dicapai melalui penempatan tata letak tetapi juga dapat dicapai dengan penggunaan padding dan margining elemen. Persatuan dapat diimplementasikan melalui menyesuaikan tata letak elemen modul komponen, mengubah jarak teks dan bermain dengan kotak properti untuk mempengaruhi padding dan margin.

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]