Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Web Design » 8 Langkah Agar Design Website Anda Sukses

8 Langkah Agar Design Website Anda Sukses

Post: Kamis, 15 Desember 2011 - 13:10:39 WIB - In: Web Design - Dilihat: 1.201 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 9 tidak suka 9increase font decrease font share via addthis
8 Langkah Agar Design Website Anda Sukses

8 Hal penting dalam merancang design web yang efektif dan sukses adalah sebagai berikut

1. Theme / Template

Sebuah elemen penting untuk website apapun adalah pemilihan tema yang sesuai. Tema website harus sinkron antara permintaan klien dan website template yang ada.

2. Navigasi

Navigasi dari sebuah website harus dibuat sederhana dan jelas terlihat. Setelah website template selesai dipilih, aspek kedua adalah untuk membuat navigasi yang efektif. Semua link harus benar disusun dan disajikan sebagai terkait dengan tema. Pengunjung harus dapat menemukan navigasi transparan dalam rangka mengakses informasi, mendapatkan pesan yang jelas dan memanfaatkan bantuan dari situs.

3. Content

Website tidak lengkap tanpa konten. Sementara utuk merancang sebuah design website, penting untuk memastikan isi dari situs ini jelas, tajam dan sederhana bagi pengunjung. Konten yang sederhana dan efektif dapat memudahkan pengunjung. Selain itu website juga perlu sering diupdate dan di maintenance website. Menambahkan konten baru terus memberikan pengguna alasan untuk terus datang kembali dan mengunjungi situs.

4. Alamat Kontak yang jelas

Website bisnis yang efektif dapat menjadi kunci untuk sukses. Alamat kontak, seperti No telphone customer service, alamat toko atau kantor harus dipasang pada setiap halaman situs dan harus jelas terlihat dan mudah diakses. Aspek lain yang penting adalah untuk segera membalas semua saran dan komentar secepatnya.

5. Informasi Produk

Untuk mendatangkan pelanggan, maka informasi produk perlu diletakkan di halaman pertama website. Halaman pertama website harus merupakan ringkasan atau inti dari seluruh halaman website.

6. Animasi Flash yang tidak berlebihan

Untuk menghindari fokus pengunjung website, disarankan jangan menggunakan animasi flash yang berlebihan. Di samping itu terlalu banyak menggunakan animasi flash membutuhkan waktu lebih lama untuk meloading websitenya.

7. Warna

Bijak ketika memilih Gambar latar belakang dan warna teks. Gambar Latar belakang yang kompleks akan membuat teks sulit untuk dibaca. Selalu konsisten dengan latar belakang dan tema pada setiap halaman website. Website Anda harus terorganisir dengan baik dan seragam di seluruh halaman. Perlu diingat, warna mempengaruhi suasana hati Anda dan akan memiliki efek pada pengunjung Anda. Warna cerah seperti kuning dan oranye, menyebabkan Anda menjadi lebih ceria atau bahagia, sementara warna seperti biru dan ungu memiliki efek menenangkan. Warna gelap seperti coklat dan hitam memiliki efek menyedihkan.

8. Halaman Pertama / Home Page

Aspek yang paling penting dalam web design adalahkecepatan akses saat loading. Halaman utama website harus mampu memuat semuanya dalam 8 detik atau kurang dengan kecepatan modem 56K. Semakin lama website di loading, resiko ditinggal pengguna semakin besar.

Dengan mengikuti 8 Hal yang disebutkan di atas, website yang efektif dan sukses dapat dirancang. Jika ada yang kurang jelas atau ada yang perlu ditanyakan mengenai artikel diatas, atau mungkin ada yang bisa anda tambahkan, silahkan tulis pada form dibawah ini.

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]