Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Hardware » USB Flash Drive Rawan Terjangkit Virus

USB Flash Drive Rawan Terjangkit Virus

Post: Selasa, 13 Desember 2011 - 12:01:18 WIB - In: Hardware - Dilihat: 869 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 8 tidak suka 6increase font decrease font share via addthis
USB Flash Drive Rawan Terjangkit Virus

erusahaan antivirus Sophos menemukan hal yang membuat pengguna USB flash drive harus waspada. Pasalnya, lebih dari dua pertiga USB flash drive yang ditemukan di kereta terjangkit malware. Bahkan tak ada usb flash drive yang diamankan dengan enskripsi khusus.

Dikutip dari laman teknologi Fudzilla, dari 50 USB flash drive dari ukuran 256 MB sampai 8 GB, terungkap 33 atau 66 persen telah terinfeksi beberapa jenis malware. Walau banyak fanboy Apple bersikeras aman dari virus dan malware, tapi masih ada yang terinfeksi virus dan malware meski telah diformat menggunakan MacOSX.

Temuan Sophos ini didapat dari tiga plastik besar USB flash drive milik komuter yang hilang di jalur kereta Greater Sydney. USB flash drive yang hilang itu kemudian dilelang oleh Perusahaan Kereta Api New South Wales.

Kepala teknologi Asia Pasifik Sophos, Paul Ducklin, mengingatkan pengguna windows agar tidak mempercayai semua hal yang disampaikan oleh fanboy Apple. Ia mengingatkan bahwa pengguna Mac yang selama ini menentang antivirus (karena merasa aman), seperti membiarkan penularan bahan beracun.

Meskipun banyak USB flash drive yang ditemukan di atas kereta, Ducklin mengatakan kecil kemungkinan ada orang yang sengaja menjatuhkan USB flash drive untuk menularkan malware ke tiap komputer. Karena itu Ducklin tetap mengingatkan tiap orang akan ancaman malware.

Konsultan teknologi senior sebuah perusahaan, Graham Cluley mengatakan adanya malware ini seharusnya menjadi antisipasi tiap orang untuk higiensi di PC. Cluley juga mengingatkan pentingnya enskripsi data atau penggunaan password di USB flash drive.

Sumber: vivanews.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]