Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Startup » Banyak Inovasi Baru Di SparX Up 2011

Banyak Inovasi Baru Di SparX Up 2011

Update: Kamis, 20 Oktober 2011 - 20:21:56 WIB - In: Startup - Dilihat: 753 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 52 tidak suka 44increase font decrease font share via addthis
Banyak Inovasi Baru Di SparX Up 2011

SparX Up Award 2011 merupakan ajang penghargaan yang melibatkan para inovator muda Indonesia dalam merintis sebuah usaha baru dibidang digital. Ini merupakan ajang penghargaan kedua setelah sebelumnya sukses diadakan tahun lalu.

Indonesia mulai mencuri perhatian dunia beberapa tahun terakhir ini terutama di industri internet dengan pesatnya pertumbuhan layanan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Foursquare. Hal ini diimbangi juga dengan munculnya layanan-layanan lokal yang melengkapi layanan dan solusi bagi pengguna internet di Indonesia.

Namun, masih sangat sulit bagi perusahaan internet lokal untuk berkembang menjadi bisnis yang mumpuni karena berbagai masalah seperti kurangnya inovasi, infrastruktur, regulasi dan logistik.

Sejak tahun 2010, perkembangan ekosistem teknologi di Indonesia telah berkembang luar biasa cepat dengan munculnya banyak startup teknologi dan juga investasi. Mulai saat itu, DailySocial.net bekerjasama dengan SemutApi Colony, mulai mengadakan SparxUp Awards yang merupakan kompetisi web untuk digital startup di Indonesia.

Dan di tahun yang kedua ini SparX Up Awards hadir untuk lebih memberitahukan pentingnya inovasi di dunia teknologi, khususnya di Indonesia. Terutama didukung denhan makin ketatnya persaingan global.

Tahun ini secara kuantitas memang lebih sedikit, tapi secara kualitas karya-karya mereka lebih matang dan lebih serius ketika mengembangkan sebuah aplikasi, ungkap Herman K, Chief Marketing Officer SemutApi Colony, di Epicentrum, Jakarta, Kamis (20/10/2011).

Tahun ini terpilih 25 pemenang yang telah lolos kualifikasi melalui penilaian online yang masuk dalam 8 kategori, antara lain Best Social Networking Site, Best Use of Technology, Best e Commerce, Best Games, Best User Generated Content, Best portal, Best WAP dan Best Mobile Application.

Tiap kategori ada 3 pemenang dan khusus untuk kategori Best WAP hanya ada 1 pemenang, ungkapnya.

Dari 25 pemenang yang telah lolos nantinya akan mempresentasikan konten serta aplikasi yang mereka miliki yang dibagi dalam dua sesi. Masing-masing sesi akan diuji oleh tiga panelis.

Setelah kami menilai dan mendapatkan dua pemenang yakni The Best Rising Star atau Best Start Up 2011 yang mendapatkan hadiah uang Rp150 juta dan The most promising start up Rp50 juta. Semua pemenang akan hadir di acara puncak yang diadakan di Grand Ballroom Grand Indonesia Kempinsky yang diadakan besok malam, tutupnya.

Sumber: okezone.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]