Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » People » Hacker pun Peduli Korban Bencana Merapi

Hacker pun Peduli Korban Bencana Merapi

Post: Minggu, 07 November 2010 - 10:49:32 WIB - In: People - Dilihat: 1.431 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 160 tidak suka 146increase font decrease font share via addthis
Hacker pun Peduli Korban Bencana Merapi

JAKARTA - Hacker tidak melulu identik dengan aksi kejahatan di dunia cyber. Di tengah bencana yang terjadi, sekelompok komunitas yang menamakan diri sebagai hacker mencoba menggalang dana bantuan.

Dana tersebut telah terkumpul pada 1 November lalu melalui sebuah acara seminar Hacking untuk Amal. Komunitas yang dibentuk dari group Facebook Hacking untuk Amal ini sudah beranggotakan sekira 281 orang.

Acara yang digelar selama hampir seharian dan mengambil tempat di salah satu restoran di Yogyakarta ini berhasil mengumpulkan dana sekira Rp1.350.000. Dana tersebut sudah disalurkan dengan baik ke salah satu posko pengungsi yang dianggap layak menerima bantuan.

Dari dana yang terkumpul panitia membelanjakan kerperluan berupa perlengkapan bayi dan perempuan, selimut, matras, ember dan gelas plastik. Berdasarkan survei dari panitia maka di putuskan memberikan bantuan ke posko Pengungsi di MTSN 1 Pakem Yogyakarta, ujar Adi Nugroho, founder Muslim Hacker yang juga menjadi salah satu penggagas acara tersebut, kepada okezone, Sabtu (6/11/2010).

Selain dirinya, beberapa pembicara lain yang ikut mendukung acara ini adalah Pawiro, praktisi networking yang juga aktivis dari forum Yogyafree, dan Mada Rambu Perdana seorang analis digital forensik.

Menurut Adi, tujuan akhir dari Acara Seminar Hacking Untuk Amal ialah semata-mata karena niat awal para anggota group Hacking Untuk Amal, sebagai bentuk keprihatianan rasa kepedulian terhadap korban bencana yang baru-baru ini terjadi.

Ditambahkannya, tidak menutup kemungkinan acara seperti ini akan dilakukan kembali dengan tujuan yang sama, membantu korban bencana. (srn)

Sumber : okezone.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]