Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Jaringan Komputer » Hati Hati, Banyak Warnet Keylogger

Hati Hati, Banyak Warnet Keylogger

Akun Anda Mulai Dari Facebook, Yahoo, dll Bisa Kebobol

Update: Sabtu, 01 Oktober 2011 - 13:04:57 WIB - In: Jaringan Komputer - Dilihat: 1.364 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 122 tidak suka 116increase font decrease font share via addthis
Hati Hati, Banyak Warnet Keylogger

Bila anda sering ke warnet mungkin mulai sekarang anda harus hati-hati sebab menurut penyelidikan kiwil studio, hampir sekitar 7 dari 10 warnet yang pernah dikunjungi (di area malang raya) menggunakan keylogger, sehingga banyak terjadi laporan kalau akun email dan facebook yang empunya di masuki orang yang tidak dikenal.

Pengalaman pribadi penulis sendiri, email saya pernah di hack gara-gara keylogger ini (huhuhu.....) dan semoga ini tidak terjadi pada anda. berikut adalah tips sederhana untuk mengatasi keylogger ini :

  • Gunakan software pendeteksi keylogger yang menurut anda cukup baik, ( Saran saya pake AVZ Antiviral Toolkit, info lebih lanjut download, klik disini ) namun perlu diingat bahwa di dunia internet tidak ada yang aman 100% jadi jangan berharap terlalu banyak dengan software pendeteksi keylogger ataupun software antivirus tertentu.
  • Gantilah password anda secara periodik untuk menghindari penjiblakan password serta user name untuk transaksi penting anda di internet.
  • Gunakan komputer yang tidak digunakan oleh banyak orang seperti warnet, lab komputer, tempat kerja karena memungkinkan untuk ditempatkannya keylogger untuk merekam data-data kita.
  • Gantilah password anda setelah menggunakan password tersebut pada komputer yang sering digunakan banyak orang, namun jangan mengganti password anda pada komputer yang sama.
  • Mengakali penulisan password pada aplikasi lain kemudian gunakan copy paste sehingga tidak terdeteksi oleh keylogger karena keylogger hanya merekam semua aksi pada keyboard akan tetapi tidak dengan pergerakan mouse. Namun bisa juga terjadi apabila keylogger menggunakan screen shot untuk mengambil gambar pada saat kita mengetikan data kita.

Semoga bisa membantu ^_^

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]