Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Software » Indonesia Masuk 20 Besar Negara Pembajak Software

Indonesia Masuk 20 Besar Negara Pembajak Software

Post: Selasa, 23 Agustus 2011 - 22:08:16 WIB - In: Software - Dilihat: 830 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 79 tidak suka 79increase font decrease font share via addthis
Indonesia Masuk 20 Besar Negara Pembajak Software

Business Software Alliance (BSA) mengatakan bahwa menurut studi terbaru, Indonesia berada di urutan ke 11 terbesar untuk kategori negara pembajak software.

Berdasarkan studi IDC, dinyatakan bahwa Indonesia merupakan pembajak software terbesar urutan ke-11, ujar Donny A Sheyoputra, Kepala Perwakilan BSA Indonesia, di Jakarta, Senin malam (22/8/2011).

Donny mengatakan bahwa kerugian yang ditimbulkan akibat pembajakan software mencapai angka 87 persen dengan nilai sebesar USD1,3 miliar. Pengumuman data ini selalu kami lakukan pada bulan Mei, imbuhnya.

Meskipun masih besar jumlah pembajakan software di negeri ini, namun BSA tetap optimis bahwa angka tersebut akan berangsur menurun. Karena secara kuantitas telah menurun, berdasarkan laporan kasus pembajakan software oleh corporate end-user, ujar Donny.

Dijelaskan oleh Manager BSA Indonesia tersebut bahwa laporan kasus pembajakan software telah menurun pada bulan Juni 2011 hingga hanya 60 kasus. Sebelumnya pada periode tahun 2007-2008 laporan yang sampai ke kami bisa mencapai 80-100 kasus, jelas Donny.

Untuk kasus pembajakan software di Indonesia, dikatakan pula oleh Donny bahwa daerah Jawa-Barat merupakan yang terbesar. Terutama di Bandung, yang kemudian diikuti oleh Subang, Purwakarta, dan daerah-daerah lainnya, paparnya.

BSA sendiri menurut Donny sudah melakukan berbagai upaya untuk mensosialisasi kampanye penggunaan software asli ke sekolah, pondok pesantren dan kampus. Karena yang harus diperbaiki sedari awal adalah pola pikir dan sikap mental pengguna, imbuhnya.

Selain itu pun kami terus memajukan langkah-langkah yang diterapkan. Kalau dulu banyak berkutat pada sosialisasi hukum, maka kini kami banyak bermain di langkah penegakan hukum,

Sumber : vivanews.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]