Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » People » Hacker Peringatkan Admin Situs Provinsi Banten

Hacker Peringatkan Admin Situs Provinsi Banten

Post: Jumat, 03 September 2010 - 07:09:05 WIB - In: People - Dilihat: 1.247 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 176 tidak suka 154increase font decrease font share via addthis
Hacker Peringatkan Admin Situs Provinsi Banten

OKEZONE.COM - JAKARTA - Pemerintah Banten mendapatkan peringatan jaringan keamanan dari white hacker. Situs resmi provinsi yang dipimpin oleh Ratu Atut Chosiyah ini rentan dengan lubang berbahaya.

Situs pemerintah provinsi Banten yang beralamat di www.bantenprov.go.id diklaim memiliki celah keamanan yang cukup rentan. Tanpa bermaksud mengacak dan merusak situs tersebut, white hacker tersebut memberikan warning dengan meninggalkan notifikasi pada tampilan depan situs.

Maaf Ibu Gubernur... Websites PEMPROV BANTEN ini harus segera diperbaiki celah keamanannya. ~Warning By Jamesbond 007~ tulis white hacker tersebut.

Tindakan ini diklaim oleh white hacker tersebut sebagai sebuah &audit keamanan& dan bukan tindakan hacking. Pasalnya, tidak ada kerusakan sedikit pun yang dilakukan oleh hacker tersebut.

Selain ingin memperingatkan admin situs provinsi Banten, sang hacker juga sepertinya ingin memberikan penjelasan jika seorang hacker tidak selamanya memiliki niat untuk merusak. Malah mereka cenderung membantu memperingatkan admin situs mengenai celah keamanan yang berpotensi dirusak oleh cracker.

Saat disambangi okezone, Kamis (5/8/2010), situs tersebut memang masih bisa diakses dan tampilan situsnya masih berjalan seperti biasa. Hanya saja pesan peringatan dari hacker terpampang cukup jelas di beberapa sudut situs.

Rupanya ini merupakan peringatan kedua yang dilakukan oleh white hacker tersebut terhadap situs ini. Sebelumnya, hacker yang sama pernah memberikan peringatan kepada admin provinsi Banten pada Desember 2009. Sayangnya, hingga kini admin tersebut belum memperbaiki keamanan situsnya sehingga sang hacker merasa perlu untuk memberikan peringatan untuk kedua kalinya.

Jangan cuma ganti password dan database MYSQL doang. Ganti systemnya yang lebih Secure yach... Segera perbaiki celah keamanan tersebut sebelum kerusakan fatal yang bisa dilakukan oleh CRACKER/BLACK HACKER lain, pesan white hacker untuk admin situs provinsi Banten.

Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]