Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Internet » Penggunaan Video di Internet Makin Meningkat, Orang Semakin Narsis!

Penggunaan Video di Internet Makin Meningkat, Orang Semakin Narsis!

Post: , 19 September 2015 - 07:22:02 WIB - In: Internet - Dilihat: 434 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 22 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
 Penggunaan Video di Internet Makin Meningkat, Orang Semakin Narsis!

Dewasa ini eksis melalui video di media sosial semakin diminati banyak kalangan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, pegawai hingga selebriti pun turut mengunggah video aktivitasnya dan perlahan menjadi tren baru eksis di dunia virtual.

Hal tersebut menunjukkan adanya perubahan bahasa visual dalam aktivitas sehari-hari. Perubahan ini tentu melibatkan bahasa yang lebih universal dalam bentuk visual, baik itu berupa foto, stiker maupun video.

Sebenarnya, konten video dalam suatu layanan internet bukanlah hal baru. Sejak hadirnya YouTube pada 2007, konten ini cukup populer di kalangan netizen untuk mengunggah berbagai aktivitasnya.

Berdasarkan data Cisco System pada 2015, keseluruhan penggunaan video di perangkat mobile terus meningkat sejak periode tahun 2013 hingga 2018. Dengan begitu, adanya peningkatan tersebut mempengaruhi bertambahnya minat pengguna media sosial terhadap konten video.

Namun, jika Anda ingin membuat video populer ataupun berupa tips perjalanan sebelum di posting ada baiknya perhatikan ini.

Konsep video

Konsep menjadi peranan penting ketika Anda ingin membuat suatu video populer. Sebaiknya Anda lakukan riset sebelum membuat, karena jika video tersebut belum ada yang memiliki maka bisa jadi Anda akan populer di kalangan para netizen.

Hal itu bisa dilihat pada video dubmash yang kini banyak digunakan oleh para netizen di akun instagramnya. Awalnya aplikasi tersebut diluncurkan pada November 2014 lalu dan telah menarik minat sepuluh juta pengguna untuk mengunduhnya di seluruh dunia.

Durasi video

Lamanya waktu rekam pada video bisa menjadi kunci seberapa kreatif membuatnya. Jika terlalu lama durasinya juga tidak terlalu baik. Begitu pun sebaliknya, jika terlalu pendek durasinya akan terasa sia-sia.

Karena itulah, konsep akan menentukan durasi video yang akan dihasilkan. Jika pembuatan video direncanakan untuk menarik kehebohan di dunia virtual, Anda bisa gunakan durasi pendek antara 15 sampai 60 detik. Tapi, bila bertujuan memberikan tips bermanfaat atau ingin eksis dengan bakat, Anda bisa merekam dengan durasi 1 menit hingga 5 menit. Dengan begitu, Anda bisa lebih mengeksplorasi karya video Anda di dunia digital.

Kualitas kamera ponsel

Kamera ponsel juga perlu diperhatikan, jika Anda ingin membuat konten video. Penggunaan kamera beresolusi rendah akan mengakibatkan tidak maksimalnya hasil rekaman. Karena itulah, kamera ponsel menjadi senjata utama bagi para netizen yang ingin eksis.

Pilihlah ponsel dengan dukungan resolusi kamera cukup baik. Setidaknya, Anda memiliki kamera ponsel beresolusi 5 megapiksel, walaupun tak ada salahnya menggunakan kamera beresolusi hingga 13 megapiksel. Selain itu, jangan lupa memperhatikan keterangan cahaya saat mengambil gambar.

Pemilihan media menampilkan video

Pemilihan media tayang di dunia virtual merupakan kebijakan Anda sebagai pembuat video. Hal tersebut bisa disesuaikan dengan keinginan Anda ketika awal membuat video. Apakah bertujuan untuk mencari popularitas di media sosial ataukah ingin berbagi tips untuk para netizen lainnya.

Kini, beberapa aplikasi media sosial telah mendukung konten video sehingga bisa menjadi pilihan untuk Anda. Beberapa aktivitas sehari-hari ataupun konten komedi sangat cocok digunakan pada aplikasi, seperti Instagram, Meerkat hingga Periscope sebagai media share-nya.

Sumber: tekno.kompas.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]