Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Apps » Pixate jadi Bagian Google

Pixate jadi Bagian Google

Post: , 29 Juli 2015 - 10:05:02 WIB - In: Apps - Dilihat: 465 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 10 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Pixate jadi Bagian Google

Pixate adalah aplikasi yang berfungsi untuk membantu para pengembang untuk mendesain prototipe aplikasi mereka tanpa harus berpusing-pusing. Kini melalui akun Google+, perusahaan ini umumkan bahwa Pixate telah menjadi bagian dari Google.

Dampak langsung pertama dari akuisisi ini adalah Pixate Studio sekarang bebas untuk digunakan. Anda dapat mengunduhnya untuk perangkat Windows dan Mac. Untuk dapat berbagi dengan rekan tim anda secara online,anda dapat berlangganan sistem cloud Pixate dengan biaya lima dollar Amerika per bulan atau 50 dollar Amerika per tahun. (Rp65.000/bulan atau Rp650.000/tahun).

Dalam Pixate Studio ini developer dan desainer akan disuguhkan dengan berbagai menu yang bisa dibilang sederhana dan dipelajar oleh penggunanya dengan cepat. Developer dan desainer dapat mencoba langkah baru dengan membuat prototype aplikasi baru atau menggunakan contoh maupun prototype yang sedang dikembangkan.

Ketika developer memilih untuk memulai pengembangan prototype aplikasi baru dengan menggunakan Pixate Studio ini maka akan dihadapkan pada menu pemilihan target untuk resolusi ponsel pintar mulai dari iPhone 6, iPhone 5, Nexus 5, iPad, HTC One, dan masih banyak lagi.

Setelah menentukan target resolusi ponsel pintar maka developer dapat langsung memasukkan aset gambar desain aplikasi pada menu “Assets” dan selanjutnya aset gambar tersebut dapat drag drop di kanvas yang telah disediakan.

Dalam kanvas ini developer dapat menyusun aset gambar tersebut agar menghasilkan desain tampilan antarmuka aplikasi yang menarik. Aset gambar yang telah ditempatkan pada kanvas ini dapat disusun tata letaknya berdasarkan layer yang telah tersedia.

Nantinya setiap aset gambar ini dapat diberikan perlakuan interaksi dan animasi untuk membuat pengalaman pengguna layaknya sedangkan menggunakan aplikasi native pada ponsel pintar yang digunakan.

Contohnya ketika developer maupun desainer mencoba untuk memasukkan interaksi Tap atau obyek disentuh dengan jari dan animasi skala yang akan menghasilkan sebuah interaksi ketika obyek disentuh maka akan obyek akan membesar maupun mengecil.

Untuk uji coba dari prototype yang sedang dikembangkan ini developer tidak perlu menggunakan emulator di komputer melainkan dapat langsung terhubung dengan ponsel pintar secara langsung menggunakan akses jaringan yang sama maupun internet.

Untuk proses penyambungan terhadap komputer dengan ponsel pintar ini bisa dibilang mudah. Dapat menggunakan IP address serta port yang tertera, memindai QR code, atau menggunakan nama pengguna yang telah terdaftar pada situs resmi Pixate.

Dengan menggunakan Pixate ini dapat membuat developer maupun desainer yang sedang mengembangkan aplikasi dapat langsung menguji coba tampilan antarmuka dan pengalaman penggunaan aplikasi secara cepat.

Selain itu, developer maupun desainer lain juga dapat berkolaborasi dengan menggunakan layanan awan yang disediakan oleh Pixate. Untuk menggunakan layanan ini developer dapat mengeluarkan dana sebesar US$ 5 per bulannya.

Sumber: tekno.merahputih.com, teknojurnal.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]