Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Gadget » Asus Zenfone 2 Ternyata Dirakit di Batam

Asus Zenfone 2 Ternyata Dirakit di Batam

Post: , 01 April 2015 - 06:15:18 WIB - In: Gadget - Dilihat: 245 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 6 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Asus Zenfone 2 Ternyata Dirakit di Batam

Asus sudah menyiapkan antisipasi untuk persiapan aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang kemungkinan harus mencapai 40 persen. Sebagai bagian dari antisipasi tersebut, Zenfone 2 pun dirakit di Indonesia.

Tepatnya, seperti yang diungkap Asus Regional Director South East Asia, Rex Lee, perakitan ponsel jagoan terbaru Asus itu dilakukan di Batam.

Zenfone 2 menggunakan 4G LTE dirakitnya di Batam, kata Lee.

Perusahaan asal Taiwan itu mempercayakan proses perakitan pada PT Sat Nusapersada yang merupakan salah satu perusahaan electronic manufaturing services (EMS) di Indonesia.

Kami adalah salah satu produsen yang mulai merakit smartphone 4G secara lokal. Untuk smartphone kami akan mulai perakitan lokal pada April atau Mei ini. Produksinya oleh Sat Nusapersada di Batam. Suku cadangnya kami impor dari China, di sini dirakit saja secara lokal, terang Lee usai peluncuran Transformer Book Chi, Selasa (31/3/2015).

Lee menjelaskan lebih lanjut, pemilihan Sat Nusapersada sebagai rekanannya karena alasan pabrik mereka yang cukup besar. Selain itu, perusahaan EMS lokal tersebut juga diketahuinya telah berperan merakit produk Sony dan Panasonic.

Ada dua lini produksi yang dipesan Asus untuk merakitnya ponsel 4G miliknya di sana. Bila kedua lini tersebut digunakan sepenuhnya, tiga shift selama 24 jam, menurut Lee, bisa menghasilkan sekitar 150.000 unit ponsel setiap bulan.

Meski ini hanya dijual di Indonesia, spesifikasinya sama dengan yang di luar negeri. Kami melakukan ini hanya untuk memenuhi regulasi pemerintah Indonesia, pungkasnya.

Sumber: tekno.kompas.com

Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]