Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Internet » Membongkar Mitos Mesin Pencari Google

Membongkar Mitos Mesin Pencari Google

Post: , 24 Maret 2015 - 05:25:06 WIB - In: Internet - Dilihat: 260 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 6 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Membongkar Mitos Mesin Pencari Google

Google merupakan perusahaan internet terbesar dan cukup dikenal di dunia. Perusahaan berhasil mencatat pendapatan mencapai USD65 miliar pada tahun ini. Namun, kebesaran nama yang dibawanya sering kali salah dipahami oleh banyak orang.

Berikut diinformasikan beberapa mitos yang sering disalahpahami banyak orang mengenai Google, seperti dikutip dari Watoday, Senin (23/3/2015).

Google adalah Perusahaan Pencarian

Pencarian atau search engine bukanlah produk utama Google yang sebenarnya, dan hal inilah yang sering disalahpahami oleh banyak orang. Mobil self-driving dan balon internet untuk menghubungkan banyak orang dengan internet dari startisfer menunjukan bahwa perusahaan tidak hanya bergerak pada mesin pencari. Meski tak dipungkiri, pendapatan terbesar perusahaan lebih besar didapat dari iklan yang dihubungkan untuk pencarian.

Google sebenarnya telah merencanakan hal besar, perusahaan berencana menjadi sebuah perusahaan artificial intelligence (AI). Perusahaan telah banyak menggandeng peneliti dan para teknisi mesin dunia, serta beberapa perusahaan robotika terbaik di dunia untuk memuluskan cita-cita perusahaan.

Perusahaan internet ini juga percaya tahun 2045 manusia akan bergabung dengan computer, sehingga percaya bahwa membangun perusahaan AI adalah industry yang akan berkembang di masa mendatang.

Google Glass adalah Sebuah Kegagalan

Kesalahpahaman orang mengenai Google Glass sebagai produk gagal sering kali didengar, anggapan tersebut muncul karena perusahaan telah menghentikan penjualan kaca mata pintar tersebut yang dibanderol dengan harga tinggi sekira USD1500.

Google melihat bahwa kaca mata pintar ini adalah sebagai percobaan, sebuah cara untuk mengeksplorasi komputasi dari sebuah perangkat yang akrab digunakan sehari-hari. Perusahaan percaya, produk yang masuk dalam kategori wearable gadget ini adalah produk yang akan menjadi pasar yang besar dan yakin akan tumbuh signifikan.

Google Bukan Perusahaan Pelopor Terbaik

Perusahaan internet Google seringkali menjadi kiblat bagi perusahaan lain yang bergerak di bidang yang sama untuk mengikutinya. Sehingga banyak anggapan muncul, mengungkapkan bahwa Google adalah perusahaan pelopor atau memiliki kekuatan di industrinya untuk mengajak yang lain mengikutinya. Setiap perusahaan memiliki program kerja yang berbeda, meski sekilas sama namun hal tersebut diyakini memiliki system dan tujuan yang berbeda .

Seperti halnya system tenaga kerja yang diterapkan Google, perusahaan menawarkan hanya tiga perempuan yang berhak memangku jabatan eksekutif perusahaan. Dan hal tersebut telah dilakukan perusahaan lain, seperti halnya Facebook dan Yahoo. Namun demikian, hal tersebut tidak bias menilai bahwa Google patut menjadi perusahaan pelopor atau memiliki kekuatan untuk diikuti oleh perusahaan lainnya.

Google Tak Memiliki Monopoli

Anggapan Google menjadi sebuah perusahaan mesin pencari yang paling mendominasi memang sedikit ada benarnya, karena perusahaan telah memiliki pangsa pasar mencapai 75 persen di industri mesin pencarian. Namun, jika perusahaan dinyatakan sebagai perusahaan mesin pencarian terkuat adalah tanggapan yang benar-benar salah. Pasalnya, mesin pencari kembangan Microsoft yakni Bing telah juga mendapatkan porsi yang cukup besar di industri dengan pangsa pasar mencapai 12 persen, sedangkan Yahoo memperoleh nilai 10,6 persennya.

Sumber: techno.okezone.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]