Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Internet » Tunanetra pun Bisa Asik Main Facebook

Tunanetra pun Bisa Asik Main Facebook

Post: , 19 Maret 2015 - 05:53:33 WIB - In: Internet - Dilihat: 271 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 6 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Tunanetra pun Bisa Asik Main Facebook

Meski tak bisa melihat, bukan berarti para tunanetra tak bisa leluasa menggunakan layanan teknologi. Bahkan ternyata, mereka juga gemar menggunakan layanan jejaring sosial yang saat ini tengah booming seperti Facebook, Twitter dan Path.

Diceritakan Instruktur kursus komputer Yayasan Mitra Netra, Suryo Pramono, Facebook menjadi jejaring sosial yang paling banyak digunakan oleh para tunanetra yang dikenalnya. Hal ini tak lain karena layanan yang dibuat oleh Mark Zuckerberg dkk itu memiliki banyak fitur yang dianggap mempermudah para tunanetra.

Hal ini, karena ada aplikasi suara di komputer yang dapat mempermudah penggunaan Facebook. Facebook adalah jejaring sosial yang populer, selain itu kita juga pakai layanan lain seperti Twitter dan Path, tutur Suryo di Pacific Place, Jakarta, Rabu (18/3/2015).

Namun secara khusus, Suryo menuturkan bahwa Facebook lebih unggul karena ada banyak grup mengenai tunanetra di dalamnya. Kalau kita buka Facebook, kita bisa ketik &tunanetra& dan di sana ada banyak yang bisa dilihat, sambungnya.

Penggunaan jejaring sosial ini menunjukkan bahwa pada dasarnya, tunanetra juga bisa melakukan apa yang bisa dilakukan oleh orang yang bisa dilihat. Kendati memang ada keterbatasan dalam beberapa hal.

Karena itu, Kepala Bagian Humas Yayasan Mitra Netra, Arya Indrawati, berharap Indonesia memiliki lebih banyak fasilitas yang mendukung para tunanetra. Ketimpangan fasilitas bagi tunanetra terlihat nyata saat dia berada di Australia.

Di luar negeri, tunanetra sudah difasilitasi untuk mengunjungi museum dan menonton pertunjukan seperti di bioskop ada yang sudah dilengkapi teknologi audio deskripsi. Kita berharap Indonesia juga akan memiliki fasilitas seperti itu, harapnya.

Sumber: tekno.liputan6.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]