Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Internet » Pengguna Yahoo Tetap Bisa Login Tanpa Password

Pengguna Yahoo Tetap Bisa Login Tanpa Password

Post: , 17 Maret 2015 - 05:57:03 WIB - In: Internet - Dilihat: 269 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 6 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Pengguna Yahoo Tetap Bisa Login Tanpa Password

Password adalah elemen yang sangat penting dan wajib diingat oleh para pemiliknya. Namun hal itu tampaknya tak lagi berlaku bagi para pengguna layanan email Yahoo.

Menurut yang dilansir laman Cnet, Senin (16/3/2015), perusahaan yang dipimpin oleh Marissa Mayer itu kini telah memperkenalkan sebuah layanan baru bernama &Password On-Demand&. Dengan menggunakan layanan ini, pengguna tak perlu lagi menggunakan dan mengingat password yang mereka gunakan.

Cara kerja layanan ini cukup simpel dan diklaim sangat aman. Pihak Yahoo akan mengirimkan pesan SMS berisi password baru setiap kali pengguna akan membuka email.

Chief Information Security Officer Yahoo, Alex Stamos, mengatakan bahwa layanan ini rencananya akan mulai bisa digunakan oleh publik pada akhir tahun 2015 ini.

Ini adalah langkah awal untuk menghilangkan penggunaan password. Di kemudian hari mungkin semua kolom password akan berubah menjadi &send my password&, dan penyedia layanan akan mengirimkan password baru ke ponsel Anda, ujar Vice President Yahoo, Dylan Casey.

Cara mengaktifkan layanan ini cukup mudah. Pertama pengguna harus masuk ke layanan email dengan menggunakan password biasa. Lalu menuju opsi &Security Setting& dan mengaktifkan fitur &Password On-Demand&.

Untuk mengaktifkannya, pengguna diharuskan mendaftarkan nomor telepon seluler untuk menerima pesan pendek berisi password baru tiap kali akan mengakses email.

Yahoo mengklaim, sistem akses email baru ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan agar terhindar dari ancaman hacker maupun aksi spionase badan intelijen pemerintah.

Sumber: tekno.liputan6.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]