Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Internet » Perempuan Rentan Jadi Korban Kejahatan Cyber

Perempuan Rentan Jadi Korban Kejahatan Cyber

Post: , 10 Maret 2015 - 06:01:27 WIB - In: Internet - Dilihat: 248 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 6 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Perempuan Rentan Jadi Korban Kejahatan Cyber

Hasil survei yang dilakukan oleh Kaspersky Lab dan B2B International, pengguna internet perempuan kurang peduli untuk melindungi dirinya terhadap ancaman online daripada laki-laki.

Hal ini menimbulkan konsekuensi yang berbahaya, karena tidak ada yang dapat mencegah seorang penjahat cyber untuk memangsa kaum perempuan. Hanya 19 persen wanita yang percaya bahwa mereka bisa menjadi korban penjahat cyber.

Melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, Senin (9/3/2015), hanya 19 persen perempuan yang percaya bahwa mereka bisa menjadi korban penjahat cyber, sementara satu dari empat pria (25 persen) menganggap hal tersebut mungkin terjadi.

Selain itu, survei para perempuan umumnya hanya sedikit mengetahui tentang ancaman cyber dibandingkan pria. Sebagai contoh, 27 persen pria dan 38 persen perempuan tidak menyadari ransomware, 23 persen pria dan 34 persen perempuan sedikit mengetahui tentang malware ponsel, 21 persen pria dan 34 persen perempuan memiliki pengetahuan yang terbatas mengenai apa itu eksploitasi.

Kurangnya kesadaran ini menyebabkan wanita kurang memberikan perhatian terhadap perlindungan diri dari ancaman cyber. Ketika mereka mengizinkan orang lain (anak-anak, teman, rekan kerja) untuk menggunakan perangkat utama mereka, 36 persen perempuan tidak melakukan apa-apa untuk melindungi data mereka karena tidak melihat risiko tersebut.

Dalam kehidupan nyata orang memahami bahwa sangat penting untuk mengambil tindakan pencegahan yang masuk akal untuk melindungi hal-hal dianggap berharga saat mereka melakukan kegiatan mereka sehari-hari. Hal yang sama juga berlaku di online. Mengikuti pedoman keselamatan web yang masuk akal memungkinkan kita untuk mengurangi risiko kehilangan data berharga atau menjadi korban penipuan keuangan, kata Elena Kharchenko, Head of Consumer Product Management, Kaspersky Lab.

Sumber: techno.okezone.com

Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]