Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Internet » Facebook Didesak Hapus Emoji 'Gemuk'

Facebook Didesak Hapus Emoji 'Gemuk'

Post: , 10 Maret 2015 - 05:47:54 WIB - In: Internet - Dilihat: 263 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 6 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Facebook Didesak Hapus Emoji

Kelompok aktivis Endangered Bodies menggelar petisi online di Change.org untuk mengkritik Facebook. Endangered Bodies meminta Facebook untuk menghapus opsi status dan emoji &feeling fat& dari pembaruan status.

Saat berita ini ditulis, petisi itu sudah mendapatkan lebih dari 15 ribu tandatangan dari target 25 ribu. Endangered Bodies menilai status dan emoji tersebut seperti mengolok-olok orang-orang yang bertubuh gemuk, serta dapat melahirkan pikiran buruk.

Ketika pengguna Facebook membuat status &feeling fat&, mereka mengolok-olok orang-orang yang merasa kelebihan berat badan, termasuk yang memiliki gangguan makan, jelas Endangered Bodies, seperti dilansir Mashable, Senin (9/3/2015).

Endangered Bodies menegaskan &feeling fat& seharusnya tidak digunakan untuk menggambarkan perasaan. Fat (gemuk) bukan sebuah perasaan. Gemuk adalah bagian alami dari tubuh kita, berapa pun beratnya. Semua tubuh pantas dihargai dan dilindungi, sambung Endangered Bodies.

Tak hanya melalui petisi, hastag #fatisnotafeeling juga digunakan untuk menggambarkan kekesalan mereka terhadap opsi pembaruan status Facebook tersebut.

Adapun Facebook melalui juru bicaranya mengatakan bahwa opsi &feeling& yang ada saat ini di layanannya hadir dari berbagai masukan para pengguna.

Orang-orang menggunakan Facebook untuk berbagi perasaan dengan teman-teman mereka dan saling mendukung. Salah satu opsi yang kami berikan adalah menambahkan &feeling& ke postingan. Ada lebih dari 100 &feeling& yang kami tawarkan berdasarkan masukan dari pengguna, jelas juru bicara tersebut.

Sumber: tekno.liputan6.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]