Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Robotik » Mahasiswa Rancang Robot Pembuat Minuman yang Bisa Terbang

Mahasiswa Rancang Robot Pembuat Minuman yang Bisa Terbang

Post: , 12 Juli 2014 - 09:10:27 WIB - In: Robotik - Dilihat: 380 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 8 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Mahasiswa Rancang Robot Pembuat Minuman yang Bisa Terbang

Seorang mahasiswa asal Ukraina bernama Herman Haydin, merancang sebuah robot dengan konsep pesawat tanpa awak (drone) yang dapat membuat minuman layaknya seorang bartender.

Dijuluki Yura, robot itu diklaim bisa membuat minuman koktail, teh, dan kopi dengan kandungan kalori yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh. Harmin terpilih sebagai salah satu finalis dalam kompetisi Electrolux Design Lab yang digagas oleh Electrolux.

Konsep utama Yura adalah robot yang bisa membuat koktail atau jus segar untuk Anda, kata Harmin yang dikenal sebagai mahasiswa Kyiv National University of Construction and Architecture, seperti dikutip dari Daily Mail, Sabtu (12/7/2014).

Sebelum membuat minuman yang diinginkan, Yura terlebih dulu diisi dengan cairan (bahan untuk membuat minuman) dan kemudian ia bisa menuangkannya ke dalam cangkir dengan ukuran yang berbeda: 0,25, 0,33 atau 0,5 liter.

Setelah minuman yang dibuat siap untuk diminum, Yura akan menuangkan dan mengantarkannya (sambil terbang) untuk Anda. Menariknya, temperatur air dan cairan yang tersimpan di dalamnya dapat dikontrol dengan mudah sehingga bisa dipanaskan atau didinginkan sesuai kebutuhan.

Sebuah indokator yang tertanam di sisi robot akan menunjukkan isi cairan dan juga suhu cairan yang ada di dalamnya. Selain itu Yura juga bisa merespon perintah suara serta memberitahu jumlah kalori, karbohidrat, lemak, dan protein yang terkandung dalam minuman.

Satu lagi yang menarik adalah robot ini mampu mengisi dayanya sendiri menggunakan teknologi akumulator. Akumulator adalah sistem kinetik yang menggunakan energi kinetik dari droid. Yura bekerja seperti jam tangan mewah, klaim Harmin.

Sumber: tekno.liputan6.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]