Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Robotik » Robot Cantik Jadi Penyiar Televisi

Robot Cantik Jadi Penyiar Televisi

Post: , 26 Juni 2014 - 05:33:33 WIB - In: Robotik - Dilihat: 453 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 8 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Robot Cantik Jadi Penyiar Televisi

Penyiar berita wanita berparas cantik kerap kali menghiasi layar televisi. Kecantikan mereka kadang menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton dan kemunculannya selalu dinantikan. Namun, apa jadinya jika penyiar berita itu digantikan dengan robot?

Ya, dua robot dengan wujud menyerupai manusia (android) yang bisa menyampaikan berita tersebut saat ini sedang menjadi pusat perhatian di ajang pameran Android: What is human? yang diadakan di National Museum of Emerging Science di Miraikan, Tokyo, Jepang.

Kedua robot yang dipamerkan memiliki wujud wanita dewasa (disebut Otonaroid) dan anak-anak (disebut Kodomodroid). Mereka memiliki kemampuan untuk membacakan berita dan laporan cuaca.

Dikutip dari Engadget (25/6/2014), Otonaroid yang sedang dipamerkan itu juga bisa menjadi pemandu pameran di museum. Pengunjung bisa berinteraksi dengan robot melalui percakapan lisan.

Robot Otonaroid terlihat memiliki bentuk yang utuh, seperti kepala, badan, tangan dan kaki. Robot ini bahkan tangannya bisa digerakkan, matanya berkedip, menoleh, atau membungkukkan badan jika diperlukan. Sementara Kodomodroid yang terlihat masih remaja, sebagian tubuhnya tersembunyi di belakang meja.

Kodomodroid yang bisa membaca atau melaporkan berita itu mampu mengucapkan kata-kata dengan cukup akurat. Di masa depan, robot tersebut akan bisa menyampaikan berita dalam berbagai bahasa dengan suara yang berbeda-beda.

Kodomodroid diproyeksikan akan memiliki acara televisi sendiri. Ia juga akan dibuat agar bisa melaporkan ulasan-ulasan tentang makanan, walau sebenarnya robot itu tidak makan.

Pameran robot android tersebut diadakan selain untuk menampilkan terobosan teknologi robot, juga untuk membahas sejauh apa robot android itu bisa dikembangkan, dan apakah manusia benar-benar membutuhkan jasa mereka atau tidak di masa mendatang.

Sumber: tekno.kompas.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]