Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Internet » Instagram Juga Akan Diblokir di Iran

Instagram Juga Akan Diblokir di Iran

Post: , 27 Mei 2014 - 07:05:36 WIB - In: Internet - Dilihat: 337 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 5 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Instagram Juga Akan Diblokir di Iran

Sebuah pengadilan di Iran memerintahkan pemblokiran atas layanan berbagi foto dan video Instagram karena alasan privasi, Jumat (23/5/2014).

Kementerian Telekomunikasi Iran mengatakan bahwa pemblokiran itu didasarkan atas gugatan pribadi dari warga. Namun, hingga kini pengguna di ibukota, Teheran, dilaporkan masih bisa mengakses aplikasi tersebut.

Sebelum Instagram, pemerintah Iran sudah melarang warga memakai media sosial populer seperti Facebook, Twitter, dan YouTube.

Padahal, para pemimpin Iran masih dimungkinkan mengakses media sosial. Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif masih aktif memakai Twitter, begitu juga Presiden Iran Hassan Rouhani, yang bahkan memiliki akun Instagram.

Agar tetap bisa mengakses layanan internet yang dilarang pemerintah, warga di negara tersebut mengakali dengan memanfaatkan peranti lunak virtual private network (VPN) maupun proxy.

Namun, langkah warga memanfaatkan VPN dan proxy itu sedang coba diatasi oleh Kepolisian Iran. Penegak hukum sedang mengembangkan peranti lunak yang memungkinkan mereka mengontrol akses media sosial.

Kantor berita Associated Press melaporkan, Presiden Iran Hassan Rouhani sendiri telah menentang pemblokiran atas layanan internet. Ia memandang media siber sebagai sebuah kesempatan besar dalam menjangkau informasi.

Kita harus melihat dunia siber sebagai kesempatan, kata Rouhani seperti dikutip kantor berita IRNA asal Iran. Mengapa kita begitu gemetar? Mengapa kita tidak percaya pemuda kita?

Namun, langkah Rouhani itu dikritik oleh kelompok yang menentangnya karena khawatir remaja Iran terpengaruh oleh budaya barat. Pekan lalu, polisi Iran menangkap enam remaja karena memublikasi video di mana mereka menarikan lagu Happy yang dipopulerkan Pharrell Williams.

Sumber: tekno.kompas.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]