Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Software » Tiga Versi Windows yang Rawan Program Jahat

Tiga Versi Windows yang Rawan Program Jahat

Post: , 15 Mei 2014 - 07:31:12 WIB - In: Software - Dilihat: 335 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 6 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Tiga Versi Windows yang Rawan Program Jahat

Microsoft telah menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi Windows XP. Perusahaan tersebut juga tak henti-hentinya meminta pengguna untuk beralih ke OS terbaru karena versi lama lebih berisiko terkena virus atau program jahat.

Seolah ingin meyakinkan pengguna sistem operasinya, Mirosoft telah melakukan survei tentang OS mana yang rawan terhadap program jahat

Dalam laporan Security Intelligence Report terbarunya, Microsoft menjumpai sistem operasi Windows Vista yang dirilis tahun 2007 masih menjadi OS yang paling rawan terhadap serangan virus atau program jahat. Peringkat (rating) infeksinya mencapai 3,24 persen.

Sementara itu, Windows 7 dan Windows XP berada di urutan kedua dan ketiga. Masing-masing memiliki rating infeksi 2,59 persen dan 2,42 persen. Menurut Microsoft, serangan terhadap OS WIndows XP juga mulai menurun.

Dalam laporan tersebut, Microsoft mengklaim bahwa sistem operasi Windows 8.1 menjadi OS yang paling aman dari semuanya. Rating infeksinya menjadi yang terendah, yaitu 0,08 persen.

Windows 8 sendiri disebut Microsoft masih cukup aman dibanding Windows 7 dan Windows XP. Rating-nya hanya 1,73 persen.

Namun dikutip dari Digital Trends (12/5/2014), logikanya, program jahat dan virus selalu menyasar sistem operasi yang populer. Itulah alasan mengapa Windows 7 dan Windows XP memiliki rating yang tinggi, karena saat ini dipakai lebih banyak orang dibandingkan Windows 8 dan 8.1 yang usianya relatif lebih muda.

Dari semua versi Windows, jumlah pengguna Windows 7 sendiri menurut survei Marketshare hingga Maret 2014 meningkat dari 48,77 persen menjadi 49,27 persen.

Sementara jumlah pengguna Windows XP dari bulan Maret ke April 2014 turun satu poin menjadi 26,29 persen. Windows 8 dan 8.1 keduanya jika digabungkan memiliki jumlah pengguna 12 persen dari total sistem operasi Windows yang digunakan saat ini.

Sumber: tekno.kompas.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]