Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Bisnis » CEO Akui Yahoo Tertinggal di Mobile

CEO Akui Yahoo Tertinggal di Mobile

Post: , 10 Mei 2014 - 05:50:53 WIB - In: Bisnis - Dilihat: 471 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 9 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
CEO Akui Yahoo Tertinggal di Mobile

CEO Yahoo, Marissa Mayer, mengakui bahwa perusahaannya terlambat terjun di segmen mobile. Namun, Mayer yakin bahwa tahun ini lalu lintas pengunjung situs dan layanannya dari perangkat mobile akan melebihi desktop.

Hal tersebut disampaikan Mayer dalam sebuah kesempatan wawancara dengan situs Tech Crunch di New York pada Rabu (7/5/2014). Menurut Mayer, dalam dua tahun pertamanya memegang Yahoo, fokusnya adalah membuat aplikasi dan layanan mobile untuk memutar balik kondisi Yahoo saat itu.

Aplikasi mobile buatan Yahoo yang diperkenalkan antara lain Flickr, Yahoo Mail, dan Yahoo Weather. Yahoo juga telah mengakuisisi perusahaan rintisan kecil yang ahli di bidang software mobile.

Menurut Mayer, seperti dikutip dari The Wall Street Journal (7/5/2014), jumlah karyawan yang mengurusi segmen mobile saat ini sudah bertambah banyak. Saat pertama kali ia bergabung Yahoo pada tahun 2012, jumlahnya hanya 60 karyawan. Kini Mayer menyebut ada sejumlah 500 karyawan yang mengerjakan software dan bisnis mobile Yahoo.

Walau demikian, Yahoo hingga saat ini masih belum bisa mendapatkan pendapatan yang signifikan dari mobile. Sebagai perbandingan, pendapatan Facebook dan Twitter dari segmen mobile masing-masing mencapai 59 dan 80 persen.

Bos mobile Yahoo pun mengakui hal yang sama. Sebagai perusahaan, Yahoo memang terlambat terjun ke mobile, ujar Head of Mobile Yahoo, Adam Cahan.

Kami tertinggal 12 bulan. Pertama-tama kami harus menggaet pengguna, kemudian mencari cara bagaimana mendapatkan pemasukan darinya, imbuh Cahan.

Untuk itu, baru-baru ini Yahoo meluncurkan layanan yang disebut Gemini. Layanan tersebut ditujukan bagi pengiklan untuk membantu menyasar target pemasarannya di segmen mobile.

Dengan Gemini, Cahan yakin layanan tersebut nantinya akan menjadi sangat besar, dan berkontribusi besar bagi pendapatan mobile Yahoo.

Sumber: tekno.kompas.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]