Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » People » Andy Rubin, Sosok Fenomenal di Balik Pencipta Android

Andy Rubin, Sosok Fenomenal di Balik Pencipta Android

Post: , 07 Mei 2014 - 04:55:51 WIB - In: People - Dilihat: 327 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 7 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Andy Rubin, Sosok Fenomenal di Balik Pencipta Android

Nama besar Android sudah melekat erat dengan perusahaan teknologi raksasa Google. Sistem operasi Android kini telah memasuki versi ke sepuluh, dan yang terbaru adalah Android KitKat.

Tahukah Anda siapa sosok penting di balik yang menciptakan Android? Dia adalah Andy Rubin, lahir pada tahun 1962 dan dibesarkan di Chappaqua, New York. Rubin adalah putra dari seorang psikolog yang kemudian mendirikan perusahaan direct marketing sendiri.

Rubin mengawali karir engineering-nya di bidang robotik, passion-nya adalah membangun mesin pintar (intelligence machines). Sebelum bergabung dengan Apple, Rubin awalnya bekerja sebagai manufacturing engineer pada tahun 1990-an. Dia bekerja untuk perusahaan manufaktur Jerman bernama Carl Zeiss sebagai robotic engineer.

Pada Oktober 2003, Rubin mendirikan perusahaan startup Android, Inc. di Palo Alto, California, bersama rekannya yang lain yaitu Rich Miner, Nick Sears, Chris White. Awalnya mereka berencana mengembangkan sebuah sistem operasi canggih untuk kamera pintar, namun akhirnya sadar bahwa pasar kamera pintar tidak cukup besar. Mereka pun mengubah haluan memproduksi sistem operasi untuk smartphone yang memang tengah naik daun saat itu.

Andy Rubin dikenal sebagai sosok yang gemar ngoprek dan menyenangi hal-hal canggih. Saking geek-nya, menurut New York Times, rumah Rubin dilengkapi beragam peralatan canggih.

Misalnya, untuk masuk ke rumah Rubin tak menggunakan kunci. Ia hanya perlu memindai (scan) retina matanya ke sebuah alat pemindai. Jika retina Anda sesuai, maka kunci rumah akan terbuka secara otomatis. Home theater system di rumahnya juga dibuat secara canggih. Di halaman rumahnya terdapat sejumlah mainan helikopter yang telah dia program untuk terbang secara otomatis.

Android Inc. kemudian diakuisisi oleh Google pada Agustus 2005. Sejumlah orang inti di Android Inc., termasuk Rubin, Miner, dan White, diajak ke Google pasca diakuisisi.

Di Google, Rubin memimpin tim tersebut untuk mengembangkan sebuah platform perangkat mobile berbasis kernel Linux. Google kemudian memasarkan platform tersebut ke para pembuat handset dan operator, dan berjanji akan menyediakan sistem yang fleksibel dan mudah di-upgrade.

Sejak Android dibeli Google pada tahun 2005, Andy Rubin dianggap sebagai orang yang tepat untuk memimpin pengembangan sistem operasi robot hijau itu. Di bawah kepemimpinan Rubin, Android menjadi sistem operasi yang menguasai lebih dari separuh pangsa pasar smartphone di dunia. Tak heran jika Rubin juga menjadi salah satu eksekutif Google yang paling dikenal.

Namun pada bulan Maret 2013, Andy Rubin mundur dari jabatannya sebagai bos Android di Google. Tapi Rubin masih berada di Google, dan kabarnya ia akan fokus mengerjakan proyek masa depan yang terkait dengan robotik, bidang yang memang ia sukai.

Sumber: tekno.liputa6.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]