Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Hardware » Rumah Ini Hasil Teknologi Printer 3D Raksasa

Rumah Ini Hasil Teknologi Printer 3D Raksasa

Post: , 01 Mei 2014 - 06:59:14 WIB - In: Hardware - Dilihat: 323 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 7 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Rumah Ini Hasil Teknologi Printer 3D Raksasa

Teknologi printer tiga dimensi (3D) dewasa ini kerap digunakan untuk membuat berbagai benda dengan cepat dan dari barang-barang bekas. Belakangan sudah ada yang menciptakan senjata api, onderdil pesawat tempur, mobil, bahkan makanan. Dan sekarang printer 3D tersebut digunakan untuk membangun rumah.

Sebuah perusahaan di China bernama Win Sun berhasil membangun rumah hanya dengan printer 3D berukuran raksasa. Printer 3D tersebut memiliki panjang 32 meter, lebar 10 meter, dan tinggi 6,6 meter. Perusahaan menyiapkan empat buah printer 3D raksasa ini untuk membangun rumah.

Dalam satu hari, perusahaan China itu berhasil membangun 10 rumah mungil menggunakan empat buah printer 3D raksasa di kawasan industri berteknologi tinggi di Shanghai. Berdasarkan laporan DailyMail, Kamis (1/5/2014), biaya untuk membangun kontruksi sebuah rumah mungil ini sangat murah, yaitu hanya berkisar Rp50 jutaan.

Bahan dasar yang digunakan untuk membangun rumah ini adalah semen yang mampu mengering dengan cepat. Bahan semen tersebut dirahasiakan oleh perusahaan, namun bahan semen itu berasal dari barang-barang rongsokan. Teknik pembuatan rumah dengan printer 3D ini sama dengan teknik pembuatan berbagai macam benda lainnya dengan teknologi printer 3D.

Semen dibentuk sesuai rancangan dan dilakukan secara bertahap dalam lapisan demi lapisan. Hingga akhirnya lapisan teratas rumah ditutup dengan atap. Kami bisa &mencetak& bangunan dari desain digital yang dirancang sendiri oleh pelanggan kami. Pengerjaannya cepat dan murah, kata petinggi Win Sun, Ma Yihe.

Yihe mengatakan, jika membangun rumah secara konvensional bahan-bahannya menggunakan material berasal dari sumber daya alam yang bakal habis. Sedangkan untuk membangun rumah lewat printer 3D hanya memanfaatkan material dari barang-barang rongsokan. Petinggi perusahaan itu juga mengatakan, suatu saat teknologi printer 3D untuk membangun rumah ini juga bisa digunakan guna membangun gedung pencakar langit.

Sumber: techno.okezone.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]