Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Apps » 3 Game Android Buatan Indonesia Dibajak

3 Game Android Buatan Indonesia Dibajak

Post: , 05 April 2014 - 06:05:57 WIB - In: Apps - Dilihat: 473 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 6 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
3 Game Android Buatan Indonesia Dibajak

Pembajakan game mobile buatan pengembang (developer) Indonesia kembali terjadi. Kali ini, korbannya adalah tiga perusahaan yang membuat game Android, lalu game mereka dicuri dan ditaruh di toko aplikasi Amazon Appstore.

Salah satu game yang dibajak adalah Infectonator buatan Toge Production. Game itu dibajak dengan judul yang sama oleh pihak yang menamakan dirinya Tuna Fish.

Korban berikutnya adalah Touchten yang membuat game Infinite Sky dan Qajoo Studio dengan game Run Princess Run. Kedua game itu dibajak oleh Banana Games.

Ketiga game tersebut memang tersedia secara resmi di toko aplikasi Android milik Google, yaitu Play Store. Namun, ketiganya tidak pernah tersedia di toko aplikasi Amazon Appstore.

CEO Touchten Anton Soeharyo mengatakan, aksi pencurian ini sangat merugikan pihaknya karena tidak menghargai kekayaan intelektual. Begitu gampangnya maling-maling intelektual ini mengunduh dan menambahkan Amazon billing system, dan mereka bisa mencari uang begitu saja, kata Anton.

Ia telah melaporkan pembajakan game tersebut kepada pengelola toko aplikasi Amazon Appstore. Pihak Amazon memberi respon cepat dengan menghapus game-game bajakan itu pada Jumat (4/4/2014).

Anton mengingat pengembang aplikasi dan game dari Indonesia tetap waspada terhadap pembajakan karya intelektual. Ia meyakini kasus semacam ini sering dialami oleh pengembang Indonesia.

Sumber: tekno.kompas.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]