Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Bisnis » CEO Apple Ibaratkan Android seperti Eropa

CEO Apple Ibaratkan Android seperti Eropa

Post: , 13 Februari 2014 - 07:20:22 WIB - In: Bisnis - Dilihat: 408 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 9 tidak suka 2increase font decrease font share via addthis
CEO Apple Ibaratkan Android seperti Eropa

CEO Apple, Tim Cook, mengibaratkan bahwa Android itu layaknya Eropa. Nama benua tersebut seringkali disalahartikan sebagai nama negara oleh orang Amerika Serikat, begitu juga dengan Android.
Cook mengatakan, Android itu seperti Eropa, orang-orang tidak tahu bahwa sebenarnya Eropa itu terdiri atas beberapa negara, tak seperti Amerika dengan negara bagiannya, demikian seperti dikutip dari Business Insider (8/2/2014).
Semua smartphone yang menjalankan sistem operasi Google tersebut, dibuat oleh banyak vendor, dan semua disebut Android. Berbeda dengan iPhone yang menjalankan iOS. iPhone adalah buatan Apple, terang Cook.
Pernyataan Cook tersebut muncul setelah dirinya ditanya mampukah Apple bersaing dengan Windows di ranah komputer pribadi dan Android di ranah smartphone.
Menurutnya, Apple tidak bisa dibandingkan dengan Microsoft atau Android. Cook mengatakan bahwa alasan mengapa Mac tertinggal dari Windows adalah, komputer Mac tidak memiliki aplikasi kunci yang dijadikan andalan. Karena itu, konsumen lebih banyak memilih Windows.
Di era 80-an memang Apple memimpin dengan komputer Mac. Namun, Microsoft kemudian mengambil alih dan terus memimpin.
Kini, Apple sukses dengan perangkat smartphone iPhone. Namun, iPhone dihadang dengan dominasi Android yang secara keseluruhan pangsa pasarnya mencapai 80 persen. Samsung memimpin sebagai produsen Android terbesar di dunia.
Saat membandingkan iPhone dengan smartphone Android, Cook mengatakan, Android itu luas, banyak hal di dalamnya. Ia berpendapat bahwa kadang orang tak menyadari bahwa perangkatnya itu menggunakan sistem Android. Cook mencontohkan tablet Kindle buatan Amazon, yang menaruh banyak aplikasinya di atas Android.
Android, masih menurut Cook, tidak bisa dibandingkan dengan Windows, karena Android itu pasarnya terpecah-pecah (fragmentasi).
iPhone juga diklaim oleh Cook memiliki keunggulan dalam hal aplikasi. iPhone kini memiliki jutaan aplikasi di App Store, dan 500 ribu aplikasi di antaranya dioptimalkan untuk iPad. Sementara Android menurutnya hanya memiliki sekitar 1000-an aplikasi yang didesain khusus untuk tablet.
Itulah satu dari berbagai alasan, mengapa pengalaman menggunakan tablet Android itu tidak nyaman, karena tampilan aplikasinya hanya seperti diperlebar dari versi smartphone, ujar Cook.

Sumber: tekno.kompas.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]