Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Strategi Bisnis » 5 Tips Sukses Bangun Bisnis Startup

5 Tips Sukses Bangun Bisnis Startup

Post: , 06 Februari 2014 - 06:52:43 WIB - In: Strategi Bisnis - Dilihat: 514 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 9 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
5 Tips Sukses Bangun Bisnis Startup

Bisnis startup dirasa menjanjikan seiring dengan tren teknologi informasi dan komunikasi yang berkembang. Biasanya, anak muda mencari-cari informasi mengenai langkah apa yang harus dilakukan untuk menggeluti bisnis startup.
Beberapa perusahaan atau komunitas menggelar acara yang bertemakan startup. Bagi yang sudah memulai bisnis startup, berikut lima tips untuk membangun tim startup yang sukses.
Dilansir Businessinsider, Rabu (5/2/2014), startup bisa menghasilkan keuntungan berlipat, namun tim yang tidak solid, membuat bisnis startup menjadi melorot. Lynn LeBlanc, entrepreneur teknologi mengungkap tips membangun tim startup yang baik.
Sebelum menjadi emas, pastikan tim Anda memiliki kemampuan untuk menciptakan sukses, kata LeBlanc, CEO dan pendiri HotLink.
1. Pekerjakan Orang yang Dikenal
LeBlanc mengungkap salah satu kunci sukses membangun startup, ialah memilih orang yang telah dikenal baik kemampuannya. Semakin Anda mengetahui keunggulan (anggota tim), semakin dapat diprediksi keberhasilan apa yang Anda coba capai, tuturnya.
2. Partner Jangka Panjang
LeBlanc bisa meraup USD10 juta untuk pembiayaan HotLink. HotLink merupakan startup teknologi yang menyederhanakan manajemen IT dan hybrid cloud.
Menemukan partner ini tentunya yang memiliki sumber daya untuk membantu meng-cover biaya. Sehingga, Anda tidak perlu membawa investor &penyelamat& saat perusahaan sedang krisis.
3. Hindari Pekerja Minim Pengalaman
LeBlanc menyarankan agar jangan sampai mempekerjakan karyawan yang belum memiliki akumulasi pengalaman selama beberapa tahun. Sumber daya manusia menjadi salah satu kunci dalam membangun kesuksesan perusahaan.
4. Integrasi Antar Bidang
Menurut LeBlanc, harus diperlukan koordinasi antara bagian dalam tubuh perusahaan startup. Masing-masing harus memiliki peran dan bertanggungjawab terhadap bidang pekerjaannya.
Misalnya, bagian teknik fokus pada urusannya. Sementara, ada bagian yang mengurusi kepekaan terhadap kebutuhan konsumen selama fase pengembangan produk atau jasa. Sehingga, Anda bisa menyimpan lebih banyak waktu serta mencegah stres.
5. Bangun Passion Perusahaan
LeBlanc mengungkap, startup bisa saja sedang mengalami penurunan atau kenaikan pada pendapatan. Jika seseorang hanya berorientasi pada gaji yang ia peroleh, tanpa memiliki passion atau semangat bekerja di perusahaan, maka ini bisa menjadi penghalang untuk membuat perusahaan menjadi berkembang. Diperlukan kesabaran hingga bertahun-tahun untuk membangun startup yang sukses.

Sumber: techno.okezone.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]