Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Startup » Inilah Pemenang Startup Asia Jakarta 2013

Inilah Pemenang Startup Asia Jakarta 2013

Post: , 25 November 2013 - 05:05:44 WIB - In: Startup - Dilihat: 489 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 8 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Inilah Pemenang Startup Asia Jakarta 2013

Digelar selama dua hari berturut-turut, 21 - 22 November 2013 di Plaza Bapindo, Jakarta, akhirnya ajang berkumpulnya para pengembang ini melahirkan beberapa pemenang.
Untuk menyandang gelar tersebut, delapan startup terlebih dulu harus mempresentasikan karyanya di atas panggung &Startup Arena& di hadapan para juri, pengunjung, investor, pelajar, media, dan pelaku industri TI lainnya.
Setelah menimbang, menilai, dan memperhatikan, akhirnya para juri yang terdiri dari Nobutake Suzuki, Saemin Ahn, Khailee Ng, dan Jimmy Rim memutuskan Garuda Robotika sebagai pemenang pertama.
Pesawat Tanpa Awak
Garuda Robotika sendiri adalah perangkat besutan tim startup asal Singapura. Alat ini merupakan sebuah pesawat mungil tanpa awak yang dapat digunakan untuk mengirim makanan, minuman atau obat-obatan pada saat terjadi bencana.
Saat mendengar nama pesawat tanpa awak, masyarakat pasti menilai ini adalah perangkat yang negatif. Namun secara perlahan kami dapat mengubah konotasi negatif itu menjadi produk yang berguna bagi masyarakat, ujar Pulkit Jaiswal, pencipta perangkat tersebut di ajang Startup Asia Jakarta 2013.
Saat mempresentasikan robot ciptaannya, Pulkit bersama timnya berhasil menjalankan Garuda Robotika untuk mengantar secangkir kopi kepada para juri.
Printer 3D Inovatif
Pemenang kedua juga berhasil diraih oleh tim startup yang berbasis di Singapura. Bio3D Technologies, demikian nama startup tersebut, tampil di atas panggung dengan mempresentasikan sebuah printer bernama Bio3D.
Perangkat yang merupakan penggabungan antara printer 3D dengan alat-alat laboratorium ini mampu mencetak sel tubuh dan menatanya sampai ke ukuran mikron. Juga dapat mencetak bio-material dan plastik.
Printer ini diklaim bisa mengurangi biaya penelitian medis secara drastis. Secara tidak langsung juga dapat meningkatkan kualitas obat dan membuat proses produksi obat menjadi lebih cepat.
Kunci Sepeda Dengan SIM Card
Selanjutnya, pemenang ketiga berhasil diraih oleh tim startup asal Vietnam yang menciptakan sebuah kunci pengaman kendaraan bermotor dengan nama SmartBike.
Perangkat ini dilengkapi sebuah SIM card yang memungkinkan pengguna bisa melacak keberadaan sepeda motornya. Ketika ditelepon, perangkat ini akan berdering sehingga pengguna tahu di mana motornya berada. Dan ketika menerima pesan teks, SmartBike akan mengirimkan lokasi GPS dan menyalakan alarm.
Bukan itu saja, perangkat ini juga membenamkan fitur Bluetooth yang bisa mematikan sepeda motor ketika smartphone pengguna berada jauh dari motor tersebut. Motor bisa dinyalakan di saat pengguna memegang smartphone-nya kembali.

Sumber: liputan6.com

Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]