Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Robotik » 4 Robot Humanoid yang Miliki Wajah dan Ekspresi Mirip Manusia

4 Robot Humanoid yang Miliki Wajah dan Ekspresi Mirip Manusia

Post: , 14 November 2013 - 05:08:30 WIB - In: Robotik - Dilihat: 464 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 7 tidak suka 9increase font decrease font share via addthis
4 Robot Humanoid yang Miliki Wajah dan Ekspresi Mirip Manusia

Manusia robot atau biasa disebut humanoid sedang ramai dikembangkan oleh banyak ilmuwan dari berbagai negara. Berikat para humanoid yang tengah dikembangkan tersebut.
Dari tahun ke tahun, perkembangan teknologi semakin cepat dan memunculkan banyak inovasi terbaru. Bahkan, ada pula inovasi-inovasi yang diciptakan terinspirasi dari film-film fiksi yang sebelumnya telah beredar, salah satu contohnya adalah penciptaan manusia robot.
Dikutip dari Huffington Post (12/11) serta beberapa video yang telah diunggah di YouTube, sebenarnya ada banyak robot yang dibuat mulai dari yang memiliki wajah manusia sampai hanya sekadar prototype-nya saja.
Berikut ada beberapa robot humanoid yang memiliki wajah serta ekspresi mirip dengan manusia.
1. Albert &Hubo& Einstein
Sebuah kepala robot dengan wajah mirip dengan Albert Einstein dan memiliki nama Hubo ini adalah hasil karya dari para ilmuwan di David Hanson of Hanson Robotics.
Robot ini mampu membalas semua ekspresi wajah orang yang dia tangkap melalui sensor matanya, contohnya apabila ada orang tersenyum kepadanya, Hubo juga akan memberikan senyuman kepada dia.
2. Jules
Jules merupakan humanoid pertama yang memiliki wajah dan mampu menirukan ekspresi layaknya manusia pada umumnya. Walaupun hanya dibuat kepalanya saja, namun Jules juga dilengkapi dengan kulit buatan serta bola mata, hidung, telinga, alis sampai bibir yang sangat mirip manusia.
3. Repliee
Repliee merupakan humanoid yang dikembangkan oleh para ilmuwan dari Osaka University dan diproduksi oleh Kokoro Company Ltd. Repliee Q1 dipamerkan pertama kali pada tahun 2003 lalu di suatu perhelatan bernama International Robot Exhibition, Tokyo, Jepang.
Setelah Q1, muncul juga generasi selanjutnya yaitu Q2. Humanoid ini memiliki segala hal mirip dengan manusia.
4. Showa Hanako
Showa Hanako adalah humanoid yang dikembangkan oleh para ilmuwan Jepang dengan fungsi sebagai alat praktik dokter gigi. Robot ini dilengkapi dengan kulit sintetis yang lentur serta semua hal yang ada dan dimiliki kepala manusia pada umumnya.
Selain itu, kepala Showa Hanako dapat bergerak-gerak serta dia juga dapat bersuara walaupun tidak secara langsung melalui mulutnya.
Sumber: m.merdeka.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]