Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » People » CEO Acer Mengundurkan Diri

CEO Acer Mengundurkan Diri

Post: , 07 November 2013 - 05:30:59 WIB - In: People - Dilihat: 435 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 8 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
CEO Acer Mengundurkan Diri

Chief Executive Officer (CEO) Acer JT Wang resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari kursi kepemimpinan perusahaan pada Selasa 5 November lalu. Keputusan itu diambil setelah laporan keuangan produsen PC asal Taiwan itu semakin mengecewakan.
Wang yang dikenal sebagai kritikus bermulut pedas terhadap tablet Surface keluaran Microsoft itu akan hengkang dari perusahaan mulai 1 Januari 2014. Tetapi, kabar yang berhembus mengatakan bahwa ia masih membantu perusahaan itu sampai kuartal kedua tahun depan.
Disitat The Verge, Rabu (6/11/2013) informasi terkini menyebutkan jika mulai Januari mendatang posisi CEO akan diambil alih oleh Presiden Acer Jim Wong. Produsen PC terbesar keempat di dunia itu mulai terseok-seok setelah pendapatan dari hasil penjualan PC-nya menurun.
Acer melaporkan alami kerugian sebesar USD446 juta atau sekira Rp507 miliar (kurs Rp11.390 per Dollar) pada kuartal ketiga 2013. Oleh karenanya, perusahaan kini berencana untuk merumahkan sejumlah karyawannya secara global agar dapat menekan biaya operasional.
Tak hanya itu, perusahaan juga berkeinginan memotong anggaran yang semula dialokasikan untuk karyawannya. Adapun besarannya adalah tujuh persen untuk menghemat USD100 atau sekira Rp1,1 juta untuk biaya operasional tahunannya.
Lesunya penjualan PC tidak hanya dialami oleh Acer saja, tetapi juga dengan tiga pemain posisi di atasnya yakni Lenovo, HP, dan Dell. Tetapi, angka di atas kertas menunjukkan memang Acer lah yang lebih banyak terkena dampak dari pertumbuhan kecil PC secara global. Menurut PC IDC, penjualan Acer turun hampir 35 persen di kuartal ketiga.
Sumber: techno.okezone.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]