Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Startup » 8 Selebriti Indonesia yang Mulai Ramaikan Dunia Startup

8 Selebriti Indonesia yang Mulai Ramaikan Dunia Startup

Post: , 05 November 2013 - 08:08:35 WIB - In: Startup - Dilihat: 351 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 6 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
8 Selebriti Indonesia yang Mulai Ramaikan Dunia Startup

Tidak hanya jago berakting, bernyanyi atau beraktivitas di dunia entertainment, banyak artis Indonesia yang berusaha mencari penghasilan tambahan karena persaingan yang ketat.
Banyak dari mereka yang terjun ke bisnis makanan atau pakaian, tetapi beberapa selebriti Indonesia di bawah ini mencoba untuk terjun ke bisnis startup teknologi.
1. Christian Sugiono – MalesBanget.com
Christian memulai MalasBanget.com (MBDC) dengan teman-temannya pada tahun 2003 silam dan sempat vakum selama empat tahun karena masih banyak masyarakat Indonesia yang belum bisa mengakses internet.
MBDC sendiri adalah situs humor yang populer di Indonesia dengan artikel-artikel dan video lucu. Tidak hanya bergerak di bidang komedi, MBDC juga bekerja sama dengan situs travel Valadoo dalam hal konten. MBDC membuat seri video travel berjudul Jalan-Jalan Men yang meliput daerah-daerah yang dapat dijelajahi atau aktivitas unik di Indonesia.
2. Giring Nidji – Kincir.com
Penyanyi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Berkat kecintaannya dan pengalamannya di dunia musik, Giring mendirikan Kincir, sebuah portal media sosial yang menghubungkan para fans dengan idola mereka.
Dasarnya, Kincir memakai sistem yang sama dengan Facebook tetapi lebih difokuskan untuk jalinan hubungan antara fans dan idolanya. Setelah login, para fans bisa memilih idola (penyanyi) yang ingin mereka follow dan mendapatkan update posting atau foto dari artis idola tersebut. Para fans juga bisa memposting pesan di halaman idola mereka.
3. Rebecca Reijman – Beautytreats.co.id
Penyanyi cantik Rebecca Reijman dan adiknya, Romeo Reijman, terjun ke bisnis kecantikan lewat Beautytreats sejak bulan Maret lalu. Beautytreats menawarkan paket berlangganan beauty box bulanan yang berisi sample kosmetik dari brand ternama. Situs ini tidak akan lengkap tanpa fitur tips kecantikan dan toko kosmetik online.
Rebecca sendiri aktif dalam usahanya ini dengan berperan juga sebagai model. Dengan melihat Rebecca di halaman utama, pasti banyak wanita yang menjadi tertarik untuk menjadi pembeli.
4. Zivanna Letisha Siregar – Beautiplan.com
Tidak hanya cantik, wanita yang satu ini juga merupakan pemenang putri Indonesia tahun 2008. Siapa yang tidak kenal pada Zivanna Letisha Siregar. Taukah Anda jika dia adalah co-founder dari Beautiplan, sebuah media sosial bagi para artis make-up di Indonesia. Zivanna berkolaborasi dengan Denny Santoso, tokoh terkenal dari media sosial, dan meluncurkan startup ini sejak bulan April lalu. Beautiplan saat ini sudah memiliki lebih dari 1.000 member.
Para anggota dapat berkontribusi secara aktif dengan menulis artikel, membuat panduan make-up, membuat review produk, dan memposting hasil make-up mereka.
5. Daniel Mananta – Wishkoo.com
Jika Anda berpikir saat ini akan dibahas tentang Damn! I Love Indonesia!, maka Anda salah. Itu adalah bisnis fashion retail milik Daniel. Yang ingin diulas di sini adalah Wishkoo. Daniel merupakan salah satu co-founder dari website yang sempat hangat dibicarakan tahun lalu ini karena rajin dipromosikan lewat Twitter ini.
Wishkoo memiliki konsep yang unik yaitu para pengunjung dapat membuat atau memposting barang yang menjadi wishlist mereka, di mana para pengunjung lain dapat mengklik tombol &wish& jika mereka pun menyukai barang tersebut. Barang yang memperoleh &wish& terbanyak dapat dibeli di fitur &shop&.
6. Adriani Marshanda – InspireCast
Marshanda adalah co-founder dari InspireCast, sebuah situs non-profit yang memakai podcast atau serial video sebagai kontennya. Seluruh video yang sudah ditayangkan bersifat positif dan mendidik, dengan narasumber yang beragam (tokoh keagamaan, artis, penyanyi, mahasiswa berprestasi, dan lain-lain).
Sejauh ini sudah terdapat 37 video dengan durasi 20 menit yang diupload. Kelihatannya situs ini terakhir diupdate pada tahun 2012.
7. Cut Tari dan Richard Kevin – iPosting.com
iPosting adalah media sosial sejenis Twitter yang sudah diluncurkan dari tahun 2011 dan memiliki lebih dari 12.000 pengguna. Founder dari iPosting sendiri adalah Cut Tari, seorang artis yang sempat jatuh bangun karena kasus film panasnya dengan Ariel Noah, dan Richard Kevin, seorang aktor.
iPosting bekerja nyaris sama dengan Twitter, yang mana pengguna bisa menjadi follower dari artis yang mereka idolakan dan berkomunikasi dengan menyebutkan username mereka saat memposting pesan.
8. Deddy Corbuzier – ReadyForFit.com
Selebriti yang terakhir bisa dibilang unik karena Deddy Corbuzier merambah ke berbagai bidang, yaitu dari profesinya sebagai seorang mentalis, diikuti dengan menjadi pembawa acara talk show, dan sekarang pun menjadi seorang ahli metode diet baru yang dinamakan OCD (Obsessive Corbuzier Diet).
Dalam rangka mempromosikan diet OCD, Deddy membuat situs ReadyForFit agar para pengikut OCD dapat dengan mudah mengakses pola diet tersebut dan juga berkomunikasi di forum OCD. Forum OCD sendiri telah memiliki lebih dari 3.700 anggota. Deddy juga baru saja merilis aplikasi OCD yang bisa didownload di Google Play.
Sumber: m.merdeka.com

Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]