Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Startup » Enaknya Kerja Jadi Teknisi Twitter

Enaknya Kerja Jadi Teknisi Twitter

Post: , 17 Oktober 2013 - 05:11:31 WIB - In: Startup - Dilihat: 359 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 6 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Enaknya Kerja Jadi Teknisi Twitter

Kurangnya jumlah teknisi bertalenta di Sillicon Valley membuat jasa satu ini jadi hal langka. Saking langkanya, tiap perusahaan teknologi di sana pun berani merogoh kocek dalam-dalam agar memiliki tenaga tersebut.
Twitter contohnya, jejaring sosial micro blogging satu ini ternyata berani membayar Christopher Fry, SVP teknisinya dengan gaji USD 10,3 juta pertahun. Angka ini hanya berselisih sedikit dengan gaji CEO Twitter, Dick Costolo, yang &hanya& USD 11,5 juta per tahun.
Tingginya gaji ini sendiri memang disebabkan karena langkanya jumlah teknisi handal di sana. Padahal, hampir semua perusahaan mulai dari yang besar maupun kecil di Sillicon Valley butuh staf dengan kemampuan tersebut.
Angka dari teknisi hebat di Sillicon Valley tidak pernah bertambah. Namun permintaannya justru melebihi ketersediaan tenaga yang ada, kata Iain Grant, pencari tenaga kerja yang biasanya mencarikan teknisi handal.
Dalam kasus Fry sendiri, Twitter membayar gajinya bukan dengan uang tunai. Fry dijanjikan saham sementara gaji aslinya hanya USD 145.513 dan ditambahi bonus USD 100 ribu.
Angka ini sendiri sebenarnya kecil jika dibandingkan dengan gaji teknisi Facebook. VP teknisi Facebook, Mike Schroepfer, misalnya digaji USD 24,4 juta dalam bentuk saham selain gaji aslinya yang tak sampai USD 500 ribu.
Namun begitu, gaji besar ini tentunya juga dibarengi dengan kerja keras. Tiap teknisi Facebook yang juga dihadiahi apartemen mewah misalnya diharuskan bekerja 24 jam non-stop meskipun mereka sedang dalam keadaan libur atau cuti.
Sumber: m.merdeka.com

Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]