Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Gadget » Smartphone Ramah Lingkungan Dari Sony Ericsson

Smartphone Ramah Lingkungan Dari Sony Ericsson

Post: Minggu, 30 Januari 2011 - 07:10:58 WIB - In: Gadget - Dilihat: 1.559 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 190 tidak suka 200increase font decrease font share via addthis
Smartphone Ramah Lingkungan Dari Sony Ericsson

Selama ini, pertimbangan konsumen untuk memilih smartphone mungkin lebih banyak didasarkan kepada harga, fungsi, dan desainnya. Padahal, di balik pembuatan produk, melibatkan proses praproduksi hingga pemasaran yang sedikit banyak menyedot energi, sumber daya, dan menghasilkan polusi bagi lingkungan.

Maka, penilaian terhadap aspek ramah lingkungan menjadi penting di masa kini. Konsumen pun perlu tahu, produk mana yang dihasilkan secara hijau dan lebih baik bagi lingkungan. Greenpeace sudah beberapa tahun rutin melakukan audit terhadap produk-produk elektronika dan melakukan pemeringkatan berdasarkan aspek-aspek lingkungan yang terukur.

Ada beberapa jenis produk. Salah satunya smartphone yang kini lagi populer dan pasarnya besar. Smartphone paling hijau versi Greenpeace tahun 2010 jatuh ke Sony Ericsson Aspen. Smartphone tersebut mengungguli 5 smartphone yang dinominasikan lainnya, yakni Nokia N8-00, Samsung GT-S8500 (Wave), HP Palm Pixi Plus, Blackberry Pearl 3G, dan Dell Aero.

Predikat Sony Ericsson Aspen diumumkan pada ajang Consumer Electronics Show 2011 di Las Vegas awal Januari 2011 beberapa waktu lalu. Smartphone ini memenuhi 4 kategori yang ditetapkan Greenpeace, yakni bebas material berbahaya, rendahnya konsumsi daya, siklus hidup produk, serta inovasi dan strategi marketingnya.

Penelitian yang dilakukan Greenpeace membuktikan bahwa Sony eroicsson Aspen bebas dari material beracun sperti PVC dan BFR. Smartphone seberat 130 gram yang diperkenalkan pada Februari 2010 ini juga dinyatakan bebas dari Phtalate dan Beryllium.

Sementara, dalam hal siklus produk seperti lamanya garansi, kemampuan untuk di-upgrade, komponen plastik terdegradasi dan post consumer, produk ini juga mendapat score tinggi. Sementara, konsumsi energi dari baterai juga tergolong rendah.

Poin yang didapatkan Sony Ericsson Aspen dalam survei Greenpeace adalah 6,21. Nokia N8-00 yang ada di posisi kedua hanya memiliki point 5,7. Dengan predikat yang diraihnya, tak heran jika dalam promosinya, Sony Ericsson Aspen dikatakan terbuat dari eco friendly materials.

Di luar soal hijau-nya, smartphone ini memiliki fitur lumayan. Memakai sistem operasi Windows Version 6,5, smartphone ini tersedia dalam QWERTY dan Touchscreen.Selain itu juga dilengkapi WiFi, penyimpanan sebesar 100 MB dan juga fitur media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Sumber : kompas.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]