Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Netpreneur » 6 Tips Kembangkan Facebook Marketing

6 Tips Kembangkan Facebook Marketing

Post: Rabu, 14 Maret 2012 - 12:38:17 WIB - In: Netpreneur - Dilihat: 869 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 9 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
6 Tips Kembangkan Facebook Marketing

Berbicara masalah jejaring sosial, tidak diragukan lagi Facebook adalah rajanya. Sosial media bentukan Mark Zuckerberg tersebut digadang menjadi social networking yang paling besar dan paling berpengaruh dengan lebih dari setengah juta pengguna. Dan di saat yang bersamaan rata-rata pengguna Facebook terhubung dengan 80 halaman komunitas, groups dan events. Bagi pebisnis hal ini berarti Facebook page atau property Facebook lainnya merupakan cara yang baik untuk mengarahkan traffic social dan viral, jika dilakukan dengan cara yang tepat.

Ada sekitar 900 juta objek yang menjadi tempat orang berinteraksi di Facebook, jadi agar sukses, Anda harus berbeda. Salah satu kesalahan umum yang kerap dilakukan oleh pengusaha kecil adalah beranggapan bahwa traffic Facebook bisa dicapai dalam waktu singkat. Namun ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menarik jumlah traffic yang cukup banyak, kita bareng-bareng simak yuk.

Bikin Page Yang Unik, Bukan Generik
Kompetisi di Facebook bisa jadi sengit dan ketat tergantung topik dan konten yang Anda sediakan. Pastikan Facebook page Anda tampil beda dengan membuat desain yang eye catchy dan unik. Jangan hanya mengikuti rancang halaman standar Facebook, gunakan dan implementasikan semua fitur yang membuat halaman Facebook Anda berbeda dan bisa dikenali oleh visitor.

Anda juga bisa menghadirkan beberapa landing page berbeda untuk pengunjung yang juga berbeda. Misalnya, fans dan visitor yang baru pertama kali mengunjungi page Anda tidak harus melihat hal yang sama. Facebook sendiri menawarkan beberapa fungsi untuk merubah settingan ini. Tunjukan page yang mampu menarik minat orang yang belum menjadi fans halaman Anda.

Beri Hadiah
Hadiah terbukti bisa menjadi salah satu cara branding dan teknik promosi paling efektif. Ebook, merchandise, souvenir dan voucher merupakan pernik-pernik yang bisa Anda pilih untuk dibagikan kepada mereka yang bergabung dengan fan page Anda. Anda juga bisa memberikan hadiah secara regular untuk memastikan fans tidak kemana-mana.

Berkompetisi
Kompetisi bisa mengarahkan lebih banyak traffic ketimbang hadiah. Jika Anda bisa menempatkan nilai financial yang lebih ketimbang competitor, maka bisa menjadi sebuah keuntungan tersendiri. Pastikan hal tersebut terkait dengan konten yang Anda punya atau produk yang dipromosikan. Kompetisi juga bisa berjalan viral, jadi pastikan pembaca atau fans menyebar pesan yang Anda berikan ke teman-temannya. Tambahkan hadiah untuk menarik minat mereka.

Buat Personal
Facebook adalah jejaring social pertama yang langsung mendunia. Fakta tersebut juga bisa digunakan untuk mempromosikan bisnis Anda. Namun di situs ini orang masih lebih ssuka menggunakanannya untuk berhubungan dengan orang lain dan berburu konten yang menurut mereka menarik. Karenanya Anda wajib membuat page tersebut menjadi personal agar orang percaya bahwa mereka berhubungan dengan orang, bukan mesin. Tambahkan foto-foto besar di Facebook Page dan merespon setiap pertanyaan dengan cepat. Jika Anda memasukkan foto, jangan lupa untuk men-tag orang di foto tersebut. Dan kalau memungkinkan, biarkan orang mengupload foto dan men-tag dirinya atau teman-temannya. Hal tersbut akan sangat menyenangkan.

Ucapkan Terima Kasih
A little “thank you” can go a long way.. pepatah tersebut kerap diamini oleh banyak brand besar. Caranya mudah, cukup mengirimkan pesan terima kasih setiap orang menjadi fan Facebook page Anda. Namun tetap ingat, jangan sampai pesan tersebut terlihat kaku, buat se-personal mungkin.

Jangan Menyerah
Jangan terkejut jika suatu saat nanti ibu atau bahkan kakak Anda menjadi fans dari Facebook page yang Anda buat hanya beberapa hari setelah Anda menambahkan konten dan mempersonalkan halaman tersebut. Tetap memposting, mengupdate, mengetes dan terus mencoba.. Jangan menyerah!(peoplemeetme).

Sumber: bursamuslim.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]