Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Software » Mau jadi dokter ? belajar dulu pakai google body browser

Mau jadi dokter ? belajar dulu pakai google body browser

Post: Senin, 20 Desember 2010 - 09:52:48 WIB - In: Software - Dilihat: 1.566 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 378 tidak suka 83increase font decrease font share via addthis
Mau jadi dokter ? belajar dulu pakai google body browser

Tidak puas dengan memata-matai denah rumah tetangga dengan Google Street View, kini Google mengembangkan sebuah browser baru yang memetakan seluruh bagian tubuh manusia.

Browser itu dinamakan Google Body Browser, sebuah aplikasi anyar nan canggih berteknologi 3D yang diusung Google ini disebut-sebut sebagai terobosan baru dalam studi anatomi yang dapat merevolusi pemahaman kita tentang tubuh manusia dan bahkan mungkin lebih cepat diserap ketimbang mengenalnya melalui buku atau teks.

Aplikasi ini belum dirilis secara resmi oleh Google. Mirip dengan aplikasi-aplikasi yang dikeluarkan sebelumnya, Google memungkinkan Anda menjelajahi anatomi tubuh dari berbagai sudut pandang sesuka hati, persis seperti Anda menjelajahi Bumi dengan Google Earth.

Sayangnya, sampai saat ini Google masih enggan buka mulut terkait pengembangan aplikasi canggih tersebut. Namun, baru saja muncul video di Internet yang memperlihatkan bagaimana aplikasi tersebut bekerja.

Di aplikasi ini Google juga sekaligus memperkenalkan teknologi Internet barunya yang disebut WebGL. Selain ringan, teknologi ini mampu menyuguhkan grafis 3D yang kompleks di atas halaman Web biasa, tanpa ada tambahan plug-in khusus seperti Java atau Flash.

Di dalam video, browser digunakan untuk membedah tubuh manusia per layer, mulai dari kulit, peredaran darah, jalur pencernaan makanan, dan sebagainya. Anda akan dibawa berwisata di dalam tubuh manusia dan mengidentifikasi organ, tulang, dan otot. Tubuh dapat diubah, dimanipulasi, dan dibuat telanjang untuk mengetahui organ apa berfungsi untuk apa, cara kerja masing-masing organ, dan hubungan satu organ dengan organ lainnya.

Ini akan menjadi terobosan yang sangat baik. Bisa dibayangkan, potensi aplikasi ini dalam membantu studi anatomi sangatlah besar, kata salah seorang blogger yang menyaksikan demonstrasi Google Body Browser.

Tahun lalu, saya mendapat kesempatan untuk mengerjakan aplikasi medis 3D untuk belajar tulang manusia. Setelah menyaksikan sendiri bagaimana aplikasi tersebut benar-benar membantu siswa saat belajar tulang, akhirnya saya menjual aplikasi Web3D itu untuk pendidikan kedokteran, ucapnya.

Jika Anda penasaran, Anda dapat mengunduhnya dari situs Google Body Browser di http://bodybrowser.googlelabs.com. Namun, untuk mencobanya Anda harus mempunyai browser Firefox atau Chrome yang telah mendukung WebGL.

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]