Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Gadget » Gara-Gara Ini Apple Dilarang Jualan iPad

Gara-Gara Ini Apple Dilarang Jualan iPad

Update: Rabu, 22 Februari 2012 - 16:20:08 WIB - In: Gadget - Dilihat: 535 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 6 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Gara-Gara Ini Apple Dilarang Jualan iPad

Apple saat ini dalam masalah besar lantaran menggunakan nama iPad untuk produk tablet mereka di China. Bahkan, Apple terancam tak bisa menjual iPad di belahan dunia manapun.

Hal ini disebabkan oleh adanya kesamaan penggunaan nama antara produk iPad dari Apple, dan iPAD yang diproduksi oleh perusahaan teknologi asal China bernama Proview International Holding Ltd.

Dalam konferensi pers yang diselenggarakan pada Jumat waktu setempat (17/2/2012), Proview menunjukkan produk iPAD kepada wartawan. Nama iPAD dari Proview ini merupakan singkatan dari Internet Personal Access Device, yang dikembangkan sejak 1998 lalu mulai dijual pada tahun 2000.

Hingga 2009, Proview telah memroduksi 10 ribu hingga 20 ribu produk iPAD.

Berdasarkan bentuknya, iPAD bukanlah sebuah komputer tablet, melainkan sebuah All in One PC yang mirip dengan produk iMac dari Apple, yang kala itu dipasarkan pada 1998.

Secara spesifikasi, iPAD dibekali monitor CRT 15 inci dengan resolusi 800 x 600, prosesor 256MHz, RAM 32MB, media penyimpanan data 16GB, dua port USB, 2 jack RJ-11, ethernet, port microphone, dan earphone, port keyboard dan mouse, serta port untuk koneksi dengan printer. Sedangkan sistem operasinya, iPAD berjalan dengan Linux atau Citrix.

Produk iPAD ini termasuk dalam bagian produk iFamily dari Proview. Perusahaan ini juga memroduksi perangkat lain, yang semua penamaan produknya diawali dengan huruh &i&. Contohnya adalah iDVD, iClient, iPDA, dan iNote.

Proview sendiri mengalami kolaps pada 2010 akibat krisis global, dan mereka menelantarkan pabrik yang berlokasi di Shenzen, China.

Saat ini, Proview mengajukan tuntutan pada bea cukai setempat untuk memblokir ekspor dan impor iPad. Jika pengajuan Proview dikabulkan, praktis tak akan ada tablet Apple, iPad yang bisa beredar di dunia. Karena iPad yang dimanufaktur oleh Foxconn di China, tak bisa keluar dari China.

Sumber: kompas.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]