Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Startup » Startup Indonesia Mulai Dilirik Investor Jepang

Startup Indonesia Mulai Dilirik Investor Jepang

Post: Senin, 13 Februari 2012 - 14:11:41 WIB - In: Startup - Dilihat: 546 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 6 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Startup Indonesia Mulai Dilirik Investor Jepang

Perkembangan industri startup di Indonesia kian prospektif seiring dengan makin banyaknya anak muda yang terjun ke bisnis ini. Tidak sedikit startup yang baru terbentuk kemudian menjadi incaran para investor dari luar negeri.

Calvin Kizana, pemilik layanan direktori Menoo!, mengungkapkan startup Indonesia menjadi incaran para investor asal Jepang. “Mereka sangat antusias dengan perkembangan startup Indonesia,” katanya di Jakarta, Kamis, 9 Februari 2012.

Menurut Calvin, para investor Jepang melihat Indonesia adalah pasar yang besar untuk tumbuhnya industri startup. “Mereka seperti ingin menandingi Korea yang kini dengan gencar masuk ke Indonesia,” katanya.

Untuk semakin menumbuhkan industri ini sejumlah pendiri startup yang sudah eksis bergabung dalam sebuah konsorsium bernama Project Eden. “Ini adalah tempat kami menginkubasi berbagai gagasan untuk dijadikan startup,” katanya.

Calvin mengatakan Project Eden akan menerima berbagai gagasan dan kemudian menyeleksi mana yang layak untuk kemudian diinkubasi menjadi sebuah startup. “Kami memberikan mentoring selama 3 sampai 4 bulan,” kata Calvin yang juga mentor di Project Eden.

Menurut Calvin, Project Eden akan memberikan fasilitas pendanaan untuk pengembangan gagasan yang masuk hingga menjadi sebuah startup. Bahkan, kalau penggagasnya sudah mempunyai pekerjaan tetap, Project Eden akan memberikan semacam gaji pengganti sebagai kompensasi untuk menseriusi pengelolaan startup.

Salah satu proyek yang sudah dihasilkan Project Eden adalah Spotdokter yang memberikan layanan informasi kesehatan melalui telepon seluler. Spotdokter digagas oleh tiga orang dokter muda, yakni Mendy Candella, Pascal Christian, dan Jaka Pradipta. “Sekarang tinggal kami tawarkan ke investor,” kata Calvin.

Calvin menambahkan banyak investor dari Indonesia yang menanamkan modalnya di industri startup. Calvin menyebut Kelompok Bakrie termasuk yang berminat masuk dalam bisnis ini. “Sebaiknya startup ini dimiliki investor Indonesia, jangan semua dimiliki asing,” katanya.

Sumber: tempo.co

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]