Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » People » Google Bajak Pegawai Apple Demi Proyek Rahasia

Google Bajak Pegawai Apple Demi Proyek Rahasia

Post: Kamis, 09 Februari 2012 - 08:17:20 WIB - In: People - Dilihat: 724 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 6 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
Google Bajak Pegawai Apple Demi Proyek Rahasia

Google dan Apple tidak hanya bersaing dalam hal produk ponsel, tetapi juga dalam perebutan karyawan. Kali ini, Google merekrut eksekutif Apple untuk menjalankan sebuah proyek rahasia.

Tidak tanggung-tanggung, Google langsung membajak Direktur Senior Integritas Produk Apple, Simon Prakash, yang tugas utamanya menjaga kualitas semua produk Apple yang akan diluncurkan ke pasaran.

Simon Prakash telah bekerja di Apple sejak delapan tahun lalu. Terakhir dia menjabat sebagai Senior Director of Product Integrity Apple. Ini berarti dia bertanggung jawab terhadap semua produk Apple, mulai dari iPhone hingga MacBook.

Sekadar catatan, Apple hingga saat ini masih memiliki reputasi terbaik untuk kualitas produk, berdasarkan survei kepuasan konsumen dari JD Power.

Di Google, Prakash akan bekerja di Google’s X lab pada sebuah proyek rahasia yang dipimpin oleh salah satu pendiri Google, yaitu Sergey Brin. Brin hingga saat ini bertanggung jawab atas berbagai penelitian rahasia dan proyek-proyek pembangunan di Google.

Kemungkinan pula Prakash bakal bekerja dalam sebuah proyek perangkat keras yang melibatkan Motorola Mobility yang beberapa waktu lalu telah diakuisisi Google. Bisa jadi itu adalah sebuah ponsel Android yang mempunyai kualitas di atas ponsel milik Apple, iPhone.

Namun, aksi bajak-membajak ini malah menjadi sorotan. Kini Departemen Kehakiman AS tengah menyelidiki dugaan Google dan Apple telah bersekongkol melakukan bajak-membajak karyawan dengan tujuan tertentu dan tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu.

Bahkan aksi bajak-membajak ini juga dilakukan oleh perusahaan Pixar, Lucasfilm, Intel, dan Intuit yang bersekongkol untuk menekan kompensasi karyawan.

Sumber: kompas.com

Baca Juga
Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]