Home Profile Sitemap Contact Us
Join KS Page Follow KS Page Read KS RSS Mobile Version
Home » Blog » Startup » East Ventures Siap Jaring Startup Berkualitas

East Ventures Siap Jaring Startup Berkualitas

Post: Sabtu, 14 Januari 2012 - 10:48:31 WIB - In: Startup - Dilihat: 757 kali

tidak ada bintang comment 0 suka 6 tidak suka 0increase font decrease font share via addthis
East Ventures Siap Jaring Startup Berkualitas

East Ventures adalah venture capital pertama yang melakukan investasi untuk startup di Indonesia. Selama dua tahun berturut-turut, East Venture telah sukses menyelenggarakan Jakarta Ventures Night, dimana investor, korporasi, dan entrepreneur (kurang lebih 30 orang) dari Jepang, hadir untuk menyimak pitching yang dilakukan para pendiri startup.

Tahun ketiga ini lebih spesial, karena kami menambahkan sesi pitching dari startup yang sudah mengikuti program inkubasi kami selama 100 hari. Dua tahun sebelumnya, Jakarta Ventures Night hanya diisi pitching dari para startup baik anggota East Venture maupun di luar East Venture, ujar Wilson Cuaca, Managing Partner East Venture saat ditemui Kompas.com di acara Jakarta Ventures Night di Ballroom A, Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (12/01/2012).

Program inkubasi yang dilakukan oleh East Venture ini dinamakan East Venture Alpha. Pada awal September 2011, selama dua minggu East Venture membuka pendaftaran bagi startup yang telah memiliki ide pendirian sebuah startup. Dari 80 pendaftar, terpilih 6 startup yang akan mengikuti Inkubasi selama 100 hari. Setelah 100 hari tersebut, keenam startup ini harus sudah memiliki produk yang sudah jadi.

Selama 100 hari, mereka bekerja di kantor kami, mengikuti mentorship dan membangun produk mereka di kantor kami. Maka, setelah 100 hari, mereka harus sudah memiliki sebuah produk yang bisa dipamerkan malam ini dan dipresentasikan di hadapan para investor, jelas Wilson.

Setelah Jakarta Ventures Night, akan dilanjutkan dengan acara East Venture Angels Network, dalam waktu dekat. Acara ini akan mempertemukan angel investor dengan para startup di Indonesia, baik anggota East Venture maupun di luar keanggotaan East Venture.

Kalau investor yang hadir sekarang adalah yang biasanya investasi dalam jumlah besar. Sedangkan startup kita hanya membutuhkan investasi yang tidak terlalu besar. Jadi angel investor bisa membantu memberikan funding yang lebih kecil, tambahnya.

Para mentor yang memberikan bimbingan dan pelatihan dalam East Venture Alpha adalah Cyril Ebersweiler (China Accelerator), Leo Haryono (Direktur Macys.com), Jia Shen (founder Rock You), Satya Witoelar (founder Yahoo! Koprol), Lawrence Ng (Entrepreneur dan Investor), serta Shintaro Yamada (General Manager Zynga, Jepang).

Berikut adalah nama-nama startup dari East Venture Alpha yang mengikuti pitching dalam Jakarta Ventures Capital :

1. Promoote.com
Merupakan freemium business model yang berisi testimonial, foto, video, dan peta, untuk mencari sebuah rekomendasi terpercaya terhadap sebuah produk atau layanan. Inti dari layanan dalam website ini adalah menemukan, membandingkan, dan hingga membantu memesan (booking) sebuah layanan di suatu tempat.

2. Whappagames.com
Adalah multiplayer mobile game yang akan menawarkan portal game khusus platform flash game, yang gratis dan mudah dimainkan. Game pertama yang mereka buat saat ini adalah Asylon World, casual RPG game dengan tema fantasi, dilengkapi touch gesture base comand dan bisa dimainkan dengan multiplayer gamer. Game ini berjalan di platform Android. Saat ini Whappagames sedang mengajukan proposal ke publisher Square Enix dan Chillingo.

3. Buzzle Technology
Menyediakan aplikasi di Android dan BlackBerry, yakni Buzzle Mal. Sebuah aplikasi yang membantu untuk menavigasi sebuah mal,mencari diskon-diskon yang sedang ditawarkan, juga memberikan reward setiap kali check ini di sebuah mal. Reward ini nantinya bisa ditukar dengan penawaran diskon tertentu yang ditawarkan mal.

4. Red Eclipse Game
Merupakan game developer yang memproduksi game Swift Strikes. Game ini merupakan game peperangan dengan menggunakan pesawat tempur, dimana para pemain bisa mengkostumisasi karakter setiap penerbang pesawat. Selain itu, selama permainan juga tersedia percakapan antarpemain, seperti dalam film perang.

5. Macamoco
Adalah startup yang membangun website penyedia Personalized Curated Content. Dengan platform HTML, website yang dibangun Macamoco memungkinkan pengguna memilih website mana saja yang akan muncul di halaman situsnya. Misalnya pengguna menyukai olahraga, semua informasi olahraga akan muncul di halaman website ini, tanpa perlu langganan RSS.

6. Velmery
Merupakan layanan Share Shopping Experience. Velmery memberikan layanan kepada pengguna untuk membagikan pengalaman berbelanja, sehingga bisa memandu pengguna lain ketika akan berbelanja. Layanan ini dikhususkan bagi pecinta produk fashion.

Sumber: kompas.com

Komentar

Jadilah orang pertama yang menulis komentar dengan mengisi form dibawah ini

Nama
Website
Email
Rating 1 2 3 4 5
Komentar
Key Codekode captcha
Kode
 
Costumer Service
CS KS 1
Chat yahoo messenger with CS KS 1
Wilda Satya Perdana (Owner)
Phone: +62 898-1390-966
E-Mail: Ke Email
FB: Klik Disini
Chat yahoo messenger with Wilda Satya Perdana (Owner)
We Accept
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
BANK MANDIRI CAB BATU - MALANG
Rek: 1440011320709
a/n: WILDA SATYA PERDANA
Pesan Domain
Silahkan masukkan nama domain yang anda pesan pada form diatas untuk di cek statusnya ada (Available) atau sudah diambil (Taken)

Belum Punya Hosting ? Atau Mau Cari Hosting? [Cek disini]